Bansos Dari APBD Talah Disalurkan Bagi Masyarakat Kelurahan

/ Jumat, 05 Juni 2020 / 13.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR- Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari APBD Samosir telah disalurkan terhadap 895 Kepala Keluarga di 6 Kelurahan yang ada di Kabupaten Samosir. Bantuan itupun sama seperti bansos lainya dengan jumlah 600.000 setiap bilanya selama tiga bulan. 

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Pemkab Samosir, Amon Sormin, kepada Poskotasumatera. "Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD untuk Kelurahan sudah disalurkan". 

Amon menjelaskan bansos tersebut disalurkan dengan mengikuti protokol kesehatan, mulai jaga jarak dan pakai masker. Bantuan itupun disalurlah secara tunai oleh Bank Sumut. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bantuan tersebut sebagai langkah dalam meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid 19. Seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi kriteria sudah terdata dan harus menerima bantuan.

Kita berharap penetima bantuan menggunakannya untuk pemenuhan kebutuhan makanan yang bergizi, dan berpedoman kepada protokol kesehatan agar tetap terhidar dari penyebaran covid-19.

Rapidinpun mengatakan jika ada keluarga yang belum mendapat bantuan namun memenuhi persyaratan, agar segera melaporkan diri kepada lurah. Pihak Pemkab masih bersedia memproses  jika memang layak menerimbantua. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: