Gugus Tugas Covid-19 Asahan Sambut Kunker DPRD Sumut

/ Sabtu, 06 Juni 2020 / 19.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN-
Tim II Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan,Jumat (5/6/2020).

Kunker yang dipusatkan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu Ahmad Hadian, S. Pdi beserta rombongan bertujuan untuk melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam menyikapi wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu yang telah melakukan Kunker di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Asahan berada pada status siaga darurat dan untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran wabah covid-19 dengan membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 sampai tingkat Desa dan Puskesmas, melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan himbauan kepada masyarakat secara rutin di desa maupun kelurahan setiap satu minggu sekali.Kata Taufik Zainal.

"Kita juga telah melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Asahan baik masyarakat dari luar kota maupun luar negeri apalagi daerah tersebut daerah pandemi covid-19 serta menyiapkan tempat karantina di Kolam Renang Pemkab Asahan dan Rumah Sakit Rujukan di RSU Hams Kisaran yang telah ditetapkan oleh Gubsu,"sebut Taufik Zainal

Dikesempatan ini juga beliau menyampaikan bahwa saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan sedang melakukan tahap administrasi dalam pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia. 

"Maka dari itu kami berharap kepada Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu dapat membantu proses administrasi yang kami lakukan saat ini,"ucap Taufik Zainal.

Selanjutnya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provsu berupa sembako kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak oleh wabah covid-19, yang mana bantuan tersebut telah kami realisasikan dan salurkan kepada masyarakat Kabupaten Asahan.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktifitasnya sehari-hari,"katanya.

Ditempat yang sama Ketua Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu yang diwakili oleh Wakil Ketua Ahmad Hadian, S. Pdi pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan pada Kunker kami di Kabupaten Asahan.

Ia juga mengatakan bahwa,wabah covid-19 yang melanda saat ini sangat berpengaruh pada semua sektor, sehingga kami Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu ingin melihat kesiapan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, karena pandemi ini sangat berpengaruh dengan eksistensi kelangsungan bangsa kita, maka dari itu diharapkan kepada Kabupaten/Kota se-Sumater Utara dapat menghadapi wabah covid-19 ini dengan serius. 

Selain itu tugas Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu juga memastikan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara berjalan sesuai dengan fungsinya dalam penanganan pencegahan wabah covid-19 di wilayahnya masing-masing.Ujar Ahmad Hadian, S. Pdi.

Menurutnya,bahwa Kunker yang dilakukan pada hari ini bertujuan juga untuk mengetahui apa yang menjadi kendala bagi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provsu.

Tampak hadir Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu beserta rombongan, Sekda Kabupaten Asahan dan OPD.(PS/KHAIRUL).
Komentar Anda

Terkini: