Jalan Menuju Kantor Desa Sumuran Dan Pemukiman Warga Butuh Perhatian Pemerintah.

/ Kamis, 25 Juni 2020 / 13.41.00 WIB
                       

       POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL- Warga masyarakat dan Pemerintahan Desa Sumuran Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan  berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan agar memperbaiki dan butuh peningkatan Jalan yang rusak menuju Kantor Desa dan permukiman warga.

Sehingga jalan tersebut sangat sulit dilewati, karena kondisi jalan tersebut hanya berlapiskan bebatuan yang kupak kapik. Namun dikarenakan keterpaksaan masyarakat pun harus melewati jalan tersebut untuk urusan ke kantor Kepala Desa.

Kepala Desa Sumuran Sarman, ketika disambangi awak media ini diruang kerjanya, Rabu (24/6/2020) mengatakan,
Masyarakat setempat sempat menilai kondisi jalan tersebut rusak parah dan perlu segera mendapat perhatian pemerintah.

Lebih lanjut disampaikan Kades , bukan kita tidak sanggup bangun jalan ini dari anggaran Dana Desa, namun diperkirakan akan menyedot seluruh anggaran dana Desa satu tahun. Sehingga dana Desa tidak bisa lagi dipergunakan untuk pembenahan fisik di Desa lagi,"ucapnya.

Ditambahkannya, sebelumnya jalan ini telah ditinjau oleh Anggota DPRD Tapsel dan Instansi terkait Dinas PU dalam acara reses kemarin,"pungkasnya. Sebelumnya usulan ini juga telah kita sampaikan dalam musrenbang tingkat Kecamatan,"sebutnya.

Sarman berharap di Tahun 2021 depan agar jalan ini dapat dibangun dengan aspal lapis beton. Dengan ditingkatkannya jalan ini kemungkinan daerah ini akan rapat penduduk karena banyak tanah kaplingan di daerah ini," cetusnya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: