Ketua Karang Taruna Sumut dan Medan Buka Rapat Pimpinan Karang Taruna Medan

/ Sabtu, 13 Juni 2020 / 17.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya didampingi Ketua KT Medan M Akhirudin Nasution membuka Rapat Pimpinan Pengurus Karang Taruna Medan, Sabtu (13/6/2020) di Aula SKB Dinas Pendidikan Medan Jalan T Amir Hamzah Medan.

Dalam pembukaan Rapim KT Medan ini diselingi MoU Beasiswa Pendidikan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusa Bangsa diwakili Rektor nya Andi Syahputra.

Dalam sambutannya, Ketua KT Medan, menyampaikan kinerja pengurus dalam membantu masyarakat mengatasi penyebaran Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disifektan dengan dibiaya swadaya bersama Karang Taruna Sumut.

"Karena Karang Taruna hanya dilibatkan dalam sosialisasi dalam penanggulangan Covid 19 maka secara swadaya melakukan pencegahan penyebaran," kata pria yang akrab disapa Ragil ini.

Dia menjelaskan, selain melakukan penyemprotan disenfektan hampir di 50 persen wilayahnya, Karang Taruna juga memasang menara cuci tangan permanen di beberapa wilayah dan membantu sembako pada masyarakat terdampak Covid 19 bekerjasama dengan Pertamina dan PSMTI kota Medan.

"Kita juga bekerjasama dengan Pertamina dan PSMTI dalam membantu sembako pada masyarakat," katanya.

Di dalam masa pandemi Covid 19 dia mengharapkan, para kader kembali menjalan program mulai dari Kelurahan dan Kecamatan.

"Kita mulai lagi kegiatan mulai kelurahan dan kecamatan. Agar aktivitas organisasi kita ini makin besar perannya membantu masyarakat," katanya.

Sementara Rektor STIE Nusa Bangsa Andi Syahputra menyampaikan perlunya kinerja bersama dunia pendidikan dan Karang Taruna agar membantu masyarakat yang kesulitan dalam menempuh pendidikan yang terkendala masalah biaya.

Andi Syahputra memberikan discount 50 persen pada kader Karang Taruna yang akan menempuh pendidikan di STIE Nusa Bangsa.

Sementara, Ketua KT Sumut Dedi Dermawan Milaya menyampaikan tertib struktur dengan mendorong sinerji pengurus dengan pemerintah sejajarannya.

"Tingkatkan koordinasi dan sinerji dengan pemerintah sejajaran dan pengurus kelurahan dan kecamatan harus memiliki kepengurusan dan SK yang jelas," ujarnya.

Rapim KT Medan diikuti 21 pengurus Kecamatan se Kota Medan dan pengurus Karang Taruna Medan dengan mengikuti protokol kesehatan. (PS/RED)








Komentar Anda

Terkini: