Ketua Panwas Pangururan Ingatkan PKD Dokumentasikan Setiap Pengawasan

/ Jumat, 26 Juni 2020 / 17.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum Kecamatan Pangururan, Tety Naibaho, mengingatkan agar seluruh Pengawas Kelurahan/Desa selalu mendokumentasikan setiap kegiatan pengawasan yang dilakukan. Baik  berupa gambar maupun video. 

Hal itu disampaikanya Kamis (25/6) di Aula HKBP Pangururan pada rapat kerja Persiapan Pengawasan Verifikasi Faktual untuk Calon yang melalui jalur perseorangan. "Dokumentasi merupakan salah satu bukti kita dalam melaksanakan tugas". 

Dalam rapat wajib pakai masker dan jaga jarak tersebut, Tetty Naibaho membawakan materi Anggota Bawaslu RI DR. Ratna Dewi Pettalolo, SH, MH dengan judul materi Potensi Pelanggaran Dalam Pelaksanaan Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Paslon Perseorangan Pada Pemilihan 2020. 

Tidak lupa, Tetty yang juga Divisi HPPS (Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) itu mengingatkan agar PKD tetap mengutamakan kesehatan dengan mengikuti anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19. "Tetap jaga imun tubuh dan jangan lupa tetap kordinasi dengan rekan PPS di desa masing masing."  

Pada kesempatan itu juga anggota Panwascam Pangururan Frandy Naibaho sebagai devisi PHL, mengingatkan agar PKD tetap menjaga integritas, memahami regulasi, menjunjung kejujuran, sehingga calon perseorang yang ada adalah calon perseorangan yang benar-benar terverifikasi.

Sementara anggota Panwascam Pangururan Ronal Sinurat merupakan Kordinator Divisi OSDM (Organisasi dan sumber Daya Manusia), mengingatkan kepada PKD agar segala hasil pengawasan tetap selalu tuangkan dalam Formulir A dan tetap  membuat Laporan hasil pengawasan.

Mewakili Bawaslu Samosir Elman Silalahi pada rapat tindak lanjut dari Rapat Baswaslu sebelumnya itu, mengatakan bahwa rapat kerja tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman hal-hal apa saja yang menjadi tugas Pengawas Keluruhan/Desa pada pengawasan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan yang akan segera dilaksanakan.

Raker tersebut dihadiri 28 Pengawas Kelurahan Desa se Kecamatan Panguruan, Staf Bawaslu Samosir dan Sekretariat Panwascam Pangururan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: