Ketua PKK Dairi : Usia Lansiapun Berhak Bahagia

/ Jumat, 05 Juni 2020 / 21.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu saat bertemu dengan para orang tua lansia Desa Tualang, Kecamatan Siempat Nempu Hulu,Jumat (05/06/2020).Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Tualang.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi itu,para lansia selalu memeriksakan kesehatannya secara rutin di fasilitas kesehatan terdekat yang ada di Desa Tualang. “Yang penting hati selalu gembira, karena dengan hati yang gembira maka badan pun akan tetap terlihat sehat meski sudah lanjut usia.

Ditambahkan Ny. Romy Mariani Eddy Berutu,kunjungan yang dilakukan ke Desa Tualang selain untuk bertemu dengan para lansia adalah untuk bertemu dengan para warga Desa Tualang yang penyandang disabilitas dan memberikan bantuan bersama dengan para anak-anak muda dari Kota Sidikalang yang tergabung dalam Komunitas Panjat Crew.
Sebelum bertemu dengan para lansia,lebih dahulu bertemu dan mengunjungi para warga penyandang disablitas dan telah memberikan bantuan baik itu dari Komunitas Panjat Crew yang memberikan bantuan sembako serta bantuan pribadi dari Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang disampaikan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Dairi.

Pesan Bupati “Tetap semangat, tetap menjaga diri di tengah pandemi covid-19,karena yang paling rentan terkena covid-19 adalah para lansia. Jaga kesehatan, rajin cuci tangan dan pakai masker serta hindari kegiatan keramaian. Semoga covid-19 ini cepat berlalu dari Kabupaten Dairi,ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Panjat Crew dalam pertemuan tersebut mengatakan tujuan kedatangannya bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi adalah ingin berbagi kasih dan ikut bersukacita bersama dengan para orang tua lansia yang ada di Desa Tualang.

Kami akan membagikan sembako kepada para orang tua kami, jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang kami berikan, namun lihatlah dari ketulusan kami memberikan bantuan ini kepada para orang tua kami. Dengan adanya bantuan yang diberikan ini,dapat bermanfaat bagi para orang tua lansia terlebih ditengah pendemi covid-19,kerna sebagian warga sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

Salah satu perwakilan lansia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komunitas Panjat Crew dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu yang telah memberikan perhatian kepada para lansia yang ada di Desa Tualang. Sampaikan juga salam kami kepada Bapak Bupati, semoga tetap sehat selalu dan tetap semangat dalam memimpin Kabupaten Dairi mewujudkan Dairi yang Unggul,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, para lansia berkesempatan menyanyikan sebuah lagu untuk dipersembahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi. Untuk menghangatkan suasana dan menambah keakraban, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Dairi turut menyumbangkan sebuah lagu untuk menghibur para lansia yang hadir dalam pertemuan itu.(PS/K.TUMANGGER)


Komentar Anda

Terkini: