Pemdes Bandar Hapinis Bangun Infrastruktur Jalan Rabat Beton

/ Kamis, 25 Juni 2020 / 00.21.00 WIB
                        

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Hapinis terus giatkan pembangunan sejumlah infrastruktur jalan untuk kemajuan Desa dan bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya pembangunan Rabat Beton di Kampung Karang Moncol Dusun I, Muara Batangtoru.

Kepala Desa Bandar Hapinis Muslim Nasution yang akrab disapa Aseng ketika disambangi awak media ini Rabu, (24/6). 

Dikatakannya, bahwa pengerjaan pembangunan Rabat Beton dengan pagu Rp 79.395.000,- sepanjang 200 meter yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut merupakan hasil musyawarah  bersama untuk mempermudah akses jalan di kampung Karang Moncol yang bila hujan turun selalu becek dan berlumpur tebal.

Bahwa di Desa Bandar Hapinis kita selalu upayakan pembangunan tersebut merata di setiap kampung/dusun yang ada, tanpa membedakan ras, suku dan agama dalam membangun Desa ini,"ujarnya.

"Kiranya bangunan ini bermanfaat bagi masyarakat sebagai akses jalan dalam mempermudah aktivitas sehari-hari, daerah yang rawan becek serta berlumpur akan kita bangun agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah", cetusnya.

Atas nama Pemdes Bandar Hapinis, pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar dapat menjaga serta merawat bangunan yang ada. Karena bangunan ini merupakan aset, kita jaga daerah ini dan bersatu untuk memajukan Desa Bandar Hapinis,"ajaknya. 
Disamping itu, bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan atau hal yang berurusan dengan pemerintah pihaknya selalu terbuka dan siap membantu dalam melayani masyarakat, tandasnya.

Terakhir, kita akan terus memperbanyak melakukan pembangunan demi kemajuan Desa dan kenyamanan masyarakat. Hal itu akan selalu dimusyawarahkan agar aspirasi warga dapat diwujudkan, untuk itu mari kita dukung pembangunan yang akan kita galakkan di Desa ini,"pungkasnya.

Sementara itu Abdul Gani Lingga selaku Camat Muara Batangtoru melalui Kasi Pembangunan Lamsihar Simbolon mengatakan, dengan adanya  pembangunan demi pembangunan di Desa Bandar Hapinis tentu pihak Kecamatan Muara Batangtoru akan selalu mendukung kegiatan tersebut.

"Sudah selayaknya Kecamatan Muara Batangtoru harus lebih maju, baik segi pembangunan fisik dan Sumber Daya Manusianya,"ujarnya.

Pesan Camat, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah dan mari gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), imbuhnya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: