Sambut HUT Ke 70 Kodam I/BB, Pangdam I/BB Bakti Sosial Berikan 300 Paket Sembako Kepada Pemulung Di TPA Terjun

/ Jumat, 12 Juni 2020 / 01.56.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Medan Marelan - Sambut HUT ke 70 Kodam I/BB,Pangdam I/BB bakti sosial berikan 300  paket sembako ke pemulung di tempat pembuangan sampah (TPA) yang berada di Kec.Medan Marelan Kelurahan Terjun. Dalam kesempatan itu Mayjen M.S Fadhilah memberi arahan dan mengiatkan kepada pemulung  dan warga sekitar,harus menjaga diri,selalu memakai masker, mencuci tangan dan jauh'in kerumunan,dalam masa pandemi ini, kita harus menaati protokoler kesehatan yang dianjurkan Pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama,walapun dalam masa normal".kamis,(11/06/2020).

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah mengucap terima kasih telah diberi kesempatan memberikan paket sembako kepada pemulung yang ada di TPA Tejun,semoga apa yang kami berikan semoga bermanfaat.ucap pangdam.

Dilanjutkan kata sambutan kepada Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan,Muhamad Husni.Mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB,asperiasinya telah berkunjung melihat keadaan tempat pembuangan sampah (TPA)Terjun".
Dalam pidatonya Mhd Husni mengatakan dari enam tempat pembuangan sampah yang ada di kota medan,hanya satu tempat ini lah yang masih bisa di manfa'at kan.lahan yang di gunakan lebih kurang sekitar 14 hektar,saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Medan Marelan sangat legowo menerimanya. selebihnya tempat pembuangan sampah yang daerah lain,masyarakatnya menolak.ucapnya.



Dalam sambutan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan H.Surianto SH(Butong)mengatakan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan jajaranya mau meninjau ke pembuangan sampah dan memberikan paket sembako kepada pemulung yang benar-benar membutuhkan,dalam masa sulit pandemi ini.
Saya salut dengan asperiasi beliau".
Dilanjutkan H.Surianto menerangkan bahwa pembuangan sampah ini sudah operasi dari tahun 1997,kebetulan saya pindah kemari sejak tahun 1995,jadi saya mengetahuinya,tapi saya sangat bersyukur masyarakat di sekitar sini,adanya TPA disini,masyarakat disini terbantu ekonomi keluarganya.pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini,Asops I/BB,Aster Kasdam I/BB,Kependam I/BB,serta Dandim 0201/BS,Danramil 10/ML,wakapolsek Medan Labuhan dan sejumlah Perwira lainya.(PS/ALFAN/ANDRE).

Komentar Anda

Terkini: