Setelah Ditertibkan Usaha Cafe Dan Pakter Tuak Warga Dusun Sirumbi Beralih Usaha Di Bidang Pertanian

/ Kamis, 11 Juni 2020 / 19.49.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Warga Masyarakat Dusun Sirumbi Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kapuran yang biasanya mereka membuka usaha cafe dan pakter tuak, sekarang ini mereka beralih usaha dibidang pertanian.
Warga masyarakat  yang bermukim di kapuran akhirnya berkomitmen untuk menghentikan kegiatan aktifitas cafe- cafe dan Penjualan minuman tuak di Kampung Kapuran. selain dari kondisi pandemik Covid-19 yang mengharuskan di awal kondisi tersebut semua tempat tempat Keramaian harus tutup.
Demikian dijelaskan Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, S.IP kepada awak media ini Kamis, (11/6). 
Dikatakannya, sebelumnya telah dilakukan pembinaan dari unsur Forkopimcam Angkola Timur bersama dengan MUI Kecamatan,"ucapnya.
Dijelaskannya, kita terus melakukan Pembinaan kepada seluruh masyarakat kapuran, bahwa terlepas karena Covid-19, bahwa aktifitas cafe- cafe Kapuran dan penjualan tuak itu sesungguhnya  tidak baik, karena didalam Agama juga sangat bertentangan,"tegas Ricky.
Tidak sampai disitu, kata Camat hal ini akan terus di lakukan pembinaan oleh Forkopimcam Angkola Timur yang di Koordinatori oleh Camat bersama Dan Ramil 018 Pargarutan dan Kapolsek Sipirok bersama seluruh Jajaran.
Camat angkola Timur juga akan terus menjalin Komunikasi dengan Dinas Terkait di Kabupaten Tapanuli selatan untuk bersama melakukan Pembinanan, seperti Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan pangan, Dinas PMD dan instansi lainnya,  begitu juga dengan Perusahaan  yang ada di Kecamatan Angkola Timur.
Seperti ANJ, Kirana Sapta dan Perusahan Dalihan Natolu Grup (DNG),
Dimana Perusahaan perusahaan besar di Kecamatan Angkola Timur, selama ini sangat mendukung Program Kecamatan dan Forkopimcam, terlebih pada kegiatan keagamaan, Sosial dan kemasyarkatan,"pungkasnya.
Hari ini kita telah menyerahan Bantuan berupa bibit Jahe 30 Kg, bibit Sayuran, pompa Elektrik dan sembako dari Dandim 0212 Tapsel,"bebernya.
Ditempat terpisah, Kades Pargarutan Julu, Ahmad Harun Harahap sangat mengapresiasi Forkopimcam Angkola Timur yang telah bekerja keras, Alhamdulilah masyarakat kapuran sekarang sudah Bertani (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: