Bupati Himbau Pelaku Wisata Tekankan Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung

/ Rabu, 29 Juli 2020 / 18.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Setelah dibukanya obyek wisata di Kabupaten Samosir mulai tanggal 31 juli nanti, Bupati Samosir menghimbau agar seluruh pelaku wisata menekankan agar para wisatawan selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari wajib pakai masker, cucit tangan, jaga jarak. Dang jangan lupa selalu mengukur suhu tubuh setiap pengunjung. 

"Dengan mempedomani protokol kesehatan, kita yakin bahwa penyebaran covid-19 di Kabupaten Samosir tidak terjadi. Maka kita selalu menghimbau para pelaku wisata. Dan kalau ada yang tidak mematuhi jangan di ijinkan masuk ke obyek wisata itu"Kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Rabu (29/7) kepada wartawan. 

Untuk perkembanganya kata Rapidin, Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Gugus akan melakukan monitoring terhadap sejumlah obyek wisata. Apabila disalah satu obyek tersebut didapati pengunjung yang tidak mematuhi protokol maka kita akan tegur pengelolanya. 

Namun Rapidin yakin bahwa seluruh pelaku wisata akan tegas terhadap pengunjung dalam mematuhi protokol kesehatan. "Kita yakin memang pelaku wisata itu akan tegas. Bahkan disetiap hotel dan restauran juga akan mematuhi protokol kesehatan itu. Karena mereka juga tidak akan mau terpapar virus itu".

Kita juga menghimbau agar seluruh masyarakat Samosir selalu mematuhi protokol kesehatan. "Bersama pemerintah, kerjasama seluruh element masayarakatlah yang dapat memutus mata rantai virus Corona itu". Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: