DPRD Samosir Sambut Kedatangan DPRD Sibolga

/ Jumat, 10 Juli 2020 / 20.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Ketua DPRD Samosir bersama Ketua Komisi I dan anggota lannya menyambut baik kedatangan Komisi I DPRD Kota Sibolga dalam rangka koordinasi terkait permasalahan yg dihadapi dalam sistem zonasi pada PPDB tingkat SMA Tahun 2020.

Bertempat di Kantor DPRD Samosir, Jumat (10/07), Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba menyampaikan selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga kepada Komisi I DPRD Kota Sibolga dan seluruh rombongan.

Riko Hermanto Simamora selaku Ketua Komisi I DPRD Sibolga itu menyampaikan kedatangan mereka untuk Konsultas  terkait permasalahan Penerimaan peserta didik baru untuk tingkat SMA Tahun ajaran 2020/2021.

Ketua DPRD Samosir menyatakan sesuai Undang undang, bahwa kewenangan pengelolaan pendidikan tingkat SMA/SMK sederajat adalah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. Namun sebagai wakil rakyat kita harus menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Pada prinsipnya semua harus bisa sekolah". Maka dengan itulah kita menghimbau agar Dinas pendidikan Kab. Samosir menyurati Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara agar memfasilitasi penyelesaian permasalahan zonasi ini. Tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Komisi I DPRD Samosir Saur tua Silalahi. Ia menegaskan bahwa DPRD Samosir akan mengawal dan memperjuangkan masalah ini sampai tuntas. Sambil mengajak Seluruh DPRD se Sumut untuk berjuang bersama sama. Sehingga polemik PPDB Tahun 2020 dapat tuntas. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: