Pengangkatan Kepling 4 Mabar Hilir Medan Deli Tuai Kecaman

/ Rabu, 22 Juli 2020 / 19.13.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Puluhan Warga Lingkungan IV Mabar Hilir mendatangi Kantor Camat Medan Deli Jalan Rumah Potong Hewan No.21 Mabar Medan dengan aksi damai, Rabu (22/7/2020). Mereka mengecam pengangkatan Kepala Lingkungan 4 Kel. Mabar Hilir Kec. Medan Deli beberapa waktu lalu.

Masyarakat menuntut janji Camat Medan Deli Ferry Suheri S.Sos yang pada pertemuan sebelumnya sempat perintahkan Lurah Mabar Hilir Muhammad Hamidi Jamhur agar membentuk Panitia Pemilihan Ulang Kepala Lingkungan IV dan yang tadi nya Calon Kepala Lingkungan adalah Saidur Rahman Lubis (46) dan Suhendrik (45) digantikan calonnya dengan orang yang baru namun, saat ini sudah terpilih Saidur Rahman Lubis sudah terpilih menjadi Kepala Lingkungan IV Mabar Hilir melalui pemilihan pada hari Jum'at 03 Juli 2020 yang sempat dikecam oleh masyarakat Lingkungan IV.

"Padahal Pak Camat sudah perintahkan Lurah agar membuat pemilihan ulang dan membatalkan pemilihan itu tapi kenapa Lurah malah sudah mengeluarkan surat pengangkatan kepada Saidur Rahman Lubis bahkan nama kedua calon di batalkan harus calon yang baru," kata salah seorang warga.

Mereka meminta ketegasan dari Pak Camat agar pemilihan ulang kepala lingkungan IV secepatnya dilaksanakan karena sebagai sosok untuk menjadi Kepala Lingkungan IV Saidur Rahman Lubis sangat tidak cocok karena dinilai itu tidak pernah bermasyarakat di lingkungan dari mulai gotong royong atau apapun terlebih lagi dia itu sangat tidak mendukung membuat pos ronda di lingkungan IV.

Lanjut warga lain, pada saat undangan hari Jum'at 03-07-2020 di kantor Lurah tidak di sebut hanya musyawarah warga tidak di sebut akan diadakan pemilihan Kepala Lingkungan IV tapi ternyata di situ diadakan pemilihan Kepala Lingkungan karena warga yang hadir tidak semuanya bisa hadir jadi kami mengira pemilihan ini ada permainan Lurah.

Sementara DPD Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Penjara yang mendampingi  Masyarakat Lingkungan IV ini guna pemilihan Kepala Lingkungan IV yang di indikasi  masyarakat ada kecurangan dalam pemilihannya.

Lanjutnya, sebelumnya juga masyarakat sempat mendatangi Lurah dan Camat juga menuntut janji Camat melakukan pemilihan ulang dengan syarat nama calon sebelumnya harus diganti. “Dengan calon yang baru tapi ternyata nama Saidur Rahman Lubis sudah dinyatakan terpilih jadi kita mau pertanyakan kepada Camat Medan Deli namun sayang beliau sedang keluar jadi tadi saya hanya ketemu dengan Sekcam saja dan beliau berjanji akan menyampai hal ini kepada Camat jadi kita tunggu saja hasilnya nanti," tandas Bagus sambil mengajak masyarakat membubarkan diri.

Sampai berita ditayangkan Camat Medan Deli Ferry Suheri S.Sos belum dapat di konfirmasi awak media. Saat ponselnya dihubungi beberapa kali tak mengangkat. (PS-IWAN GINTING)



Komentar Anda

Terkini: