Peringatan Harganas Ke 27 Tahun 2020 Di Kecamatan Marancar Berjalan Lancar.

/ Kamis, 02 Juli 2020 / 21.03.00 WIB
                           


POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27, Tahun 2020, seluruh wilayah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar kegiatan pelayanan akseptor mensukseskan Sejuta akseptor yang serentak dilaksanakan Senin (29/6).
Seperti dari pantauan di Kecamatan Marancar sebagai bentuk dukungan peringatan Harganas tahun ini. Dalam  melakukan akseptor atau pelayanan gerakan KB dengan melaksanakan penggunaan alat kontrasepsi di kecamatan Marancar oleh petugas medis puskesmas setempat.
Sementara dari Kepala Puskesmas Marancar Eva Lesrina Asrin Siregar, Dinas KB Tapsel Tetty Maharani dan Koordianator PPL KB Marancar Nurbayani Harahap mengatakan Senin, (29/6) merupakan pelayanan serentak sejuta akseptor, sehingga dilaksanakan di semua wilayah dan untuk Kecamatan Marancar kegiatan dipusatkan di puskesmas Marancar Udik serta pelayanan juga oleh petugas Pelayanan KB.
Mereka berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan utama-nya KB bisa berhasil, begitu juga kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB meningkat secara terus-menerus bukan hanya banyak peserta ketika pelayanan gratis.
“Kita berharap kesadaran masyarakat akan KB berlangsung secara berkesinambungan, artinya bukan hanya ada ketika adanya pelayanan gratis,” harapannya.
Camat Marancar H. Supri Siregar , S.Sos berharap dengan peringatan Harganas ke 27, ” BKKBN baru dengan cara baru
dan semangat baru, mari kita sukseskan pelayanan KB serentak dengan dua anak lebih sehat,”ucapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: