Satu Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Asahan Bertambah

/ Sabtu, 18 Juli 2020 / 19.40.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Data update Gugus Tugas Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi akibat pandemi Virus Covid-19 hari ini bertambah lagi 1 kasus kini menjadi sebanyak 32 kasus.Sabtu,(18/7/20).
Demikian data Update tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si.
” Hari ini bertambah lagi 1 kasus pasien terkonfirmasi jadi jumlah total keselurah akibat Covid sebanyak 32 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 hasil Swab dengan rincian 20 kasus masih dalam perawatan, 7 kasus telah dinyatakan sembuh dan 5 kasus telah meninggal dunia,” kata Hidayat.
Lebihlanjut Rahmad Hidayat menjelaskan sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu, data domisili para pasien tersebar di 10 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan yaitu, Kecamatan Rawang Panca Arga status Positif Covid 1 kasus telah dinyatakan sembuh, Kecamatan Kisaran Timur 8 kasus, 3 kasus Positif Covid -19 dalam perawatan, 3 kasus telah dinyatakan sembuh dan 2 kasus telah meninggal, Kecamatan Kisaran Barat 12 kasus Positif, 11 kasus dalam perawatan, 1 kasus telah meninggal dunia, Kecamatan Sei Dadap 1 kasus Positif Covid, 1 kasus dalam perawatan, Kecamatan Sei Kepayang 1 kasus Postitif,  1 kasus dalam perawatan, Kecamatan Simpang Empat 2 kasus Positif Covid -19 dimana ke 2 kasus tersebut telah dinyatakan sembuh, Kecamatan Buntu Pane 4 kasus positif, 2 kasus dalam perawatan dan 2 kasus telah meninggal dunia, Kecamatan Air Batu 1 kasus Positif Covid dan 1 kasus tersebut telah dinyatakan sembuh, Kecamatan Aek Songsongan 1 kasus Positif Covid, 1 kasus dalam serta Kecamatan Bandar Pulau 1 kasus Postitif dalam perawatan.
Sedangkan 15 Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Aek Ledong, Silau laut, Bandar Pasir Mandoge, Setia Janji, Air Joman, Tanjung Balai, Pulo Bandring, Aek Songsongan, Rahuning, Teluk Dalam,  Sei Kepayang Barat, Pulau Rakyat, Rahuning, Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur, Meranti dan Kecamatan Aek Kwasan sudah tidak ada warga yang Suspek dan Konfirmasi Covid – 19.
“Hari ini  pasien yang dirawat akibat Terkonfirmasi Virus Covid-19 bertambah 1 kasus menjadi sebanyak 20 pasien, total keseluruhan akibat Pandemi Virus tersebut di Kabupaten Asahan sebanyak 32 kasus dengan rincian 19 kasus dalam perawatan, 7 kasus telah dinyatakan sembuh dan 5 kasus telah meninggal dunia” terang Rahmat Hidayat.
Jubir Gugus Tugas itu juga menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Surya Bsc untuk mengantisipasi penyebarluasan Virus tersebut masyarakat Asahan untuk tetap dapat mematuhi Protokol Kesehatan dari Pemerintah dengan melakukan Cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, hindari berkumpul dan jaga jarak serta sering berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: