Sukses Raih Prestasi Desa Binaan Tingkat Provinsi, Kades Aek Uncim Juga Tingkatkan Pemberdayaan dan Keamanan di Desanya.

/ Kamis, 16 Juli 2020 / 00.27.00 WIB
                       
           Kades Aek Uncim

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Desa Aek Uncim merupakan salah satu desa yang terletak di Pintu masuk  Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan.

Selama empat tahun terakhir, dibawah kepemimpinan Kepala Desa Aek Uncim Hendra Susilo  Pakpahan sejumlah capaian yang cukup membanggakan berhasil diraih oleh Kades  Di Desanya yaitu
Berhasil meraih penghargaan  juara 2 terbaik desa binaan kategori posyandu 2017-2018 di tingkat propinsi Sumatra dan penghargaan dari dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan di bidang PAUD.
                     
       Piagam penghargaan

Demikian disampaikan Kepala Desa Aek Uncim Kecamatan Tano Tombangan Angkola Hendra Susilo  Pakpahan di sela sela monitoring rehab kantor desa  Rabu (15/7).


Lebih lanjut disampaikan Kades," sejak kepemimpinannya pembangunan yang sudah terealisasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) mulai tahun 2017 yaitu pembangunan gedung posyandu bidang kesehatan beserta alkes.

Seterusnya tahun 2018 pembangunan gedung TK/PAUD sarana pendidikan usia dini beserta buku dan mobiler bermain serta lanjutan rabat beton di permukiman warga," Pungkasnya.
                         
          Gedung serbaguna

Untuk program Tahun 2019 pembangunan gedung serba guna yang sudah di kunjungi langsung oleh semua anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dapil tiga, alhamdulillah bapak anggota dewan memuji pembangunan gedung serba guna tersebut. Selanjutnya jalan lanjutan rabat beton di permukiman serta jalan masuk menuju kantor KUA kecamatan yg berlokasi di desa Aek uncim yang sangat di harapkan serta di nanti nanti seluruh masyarakat se kecamatan Tano tombangan Angkola,"Ujar Kades.
                     
         Rehab Kantor Desa

Ditambahkan Kades untuk program Tahun 2020 yaitu pembangunan rehap gedung kantor kepala desa sedang berjalan yang bertujuan untuk melayani masyarakat,dan  pembangunan sarana air bersih yaitu berupa tower air sumur bor di wek 3.

Lebih lanjut disampaikan  Kades,"  untuk program pengembangan olah raga sepakbola di Desa Aek Uncim ada lapangan sepak bola desa yang selalu dimanfaatkan warga masyarakat  khusunya generasi muda hal ini bertujuan untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba. 


Sedangkan Untuk program ke depan visi misi untuk membangun ekonomi kerakyatan melalui BUMDES, penataan pinggir jalan raya dan meningkatkan ke amanan di desa melalui  pembuatan pos kamling yg nanti nya di harapkan ada petugas jaga setiap malam," lanjut Hendra Susilo Pakpahan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: