Asbes SMP Negeri 5 Sipirok Bocor Dan Butuh Perhatian Pemerintah.

/ Sabtu, 08 Agustus 2020 / 18.59.00 WIB
                                 

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Asbes SMP Negeri 5 Sipirok nyaris roboh akibat rusak terkena rembesan air hujan yang diakibatkan bocornya atap seng.

Kondisi sekolah yang terletak di Desa Situmba Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan telah terjadi lama dan butuh rehab sedang di 4 ruangan belajar karena kerusakan mengganggu proses belajar dan mengajar.

Kepala SMP Negeri 5 Sipirok Ali Mijan S.Pd kepada poskotasumatera. com mengatakan baru baru ono di ruang kerjanya , sejak berdiri Sekolah ini sejak 27 Tahun yang lalu belum pernah ada renovasi.

Dipaparkannya SMP Negeri 5 Sipirok dibangun tahun 1992 yang telah beberapa kali ganti Kepala Sekolah hingga dinilai wajar Sekolah itu butuh perhatian Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat.

“Kerusakan Sekolah ini sudah kita usulkan ke Dinas Pendidikan, dana DAK Namun sampai saat ini belum juga turun anggaran rehab. Untuk itu kita memohon kembali agar Pemerintah secepatnya membangun rehab sedang Sekolah ini agar proses belajar dan mengajar lebih lancer,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Ali Mijan, jika mengandalkan dana BOS untuk rehab sedang tidak mungkin karena anggarannya cukup besar, sambil menyatakan Dinas Pendidikan Kab.Tapanuli Selatan sudah turun melihat kondisi Sekolah.

Pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan untuk memperhatikan kondisi Sekolah SMP N 5 Sipirok.
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: