Bupati Asahan,Surya Bsc Lepas Jelajah Asahan RAPI Riders 2020

/ Jumat, 14 Agustus 2020 / 05.25.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan dan diawali Makan Pagi Bersama Bupati Asahan H. Surya BSc melepas Keberangkatan Jelajah Asahan RAPI Riders, Minggu (9/8/2020).

Ketua Wilayah 0207 RAPI Asahan Basuki SPd, MM dalam laporannya mengatakan bahwa RAPI adalah Organisasi Komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk ( IKRAP ).

RAPI sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang Komunikasi Radio Antar Penduduk dan siap untuk ikut serta membantu Pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial maupun kegiatan Lainnya.

Sementara itu Ketua Daerah 02 RAPI Sumut Suprianto, ST menyampaikan  apresiasi kepada pengurus wilayah 0207 RAPI  Kabupaten  Asahan atas penyelenggaraan acara Jelajah Asahan RAPI Riders pada hari ini.

“Sampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan kedepan, tetap utamakan tertib dalam berlalu lintas dan pergunakan Frekwensi komunikasi sesuai dengan aturan” pesan Suprianto.

Bupati Asahan H. Surya BSc dalam arahannya mengatakan  bahwa  RAPI 0207 Kabupaten Asahan bukan sekedar organisasi wadah bagi penggemar komunikasi radio antar penduduk semata tetapi diharapkan  keberadaan organisasi ini dapat menjadi  elemen penting dalam mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah seperti bidang sosial budaya, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Lebih lanjut Bupati  juga berharap pada saat jelajah nantinya agar menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama informasi pembangunan, disamping itu dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid 19  Bupati juga berharap Jelajah Asahan RAPI Riders dapat  menyampaikan himbauan Pemerintah Kepada Masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Pencegahan Covid 19 dengan selalu memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan selalu jaga Imun Tubuh.  

Dalam rangka pelaksanaan Pemilu kada  pada Desember nanti Bupati juga berharap kepada pengurus RAPI yang melaksanakan Jelajah Asahan RAPI Riders  untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu kada nanti, karena wujud keberhasilan pelaksanaan pemilu kada salah satunya adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Mengakhiri sambutannya H. Surya berpesan  agar Selalu menjaga Ketertiban Berlalulintas, utamakan Keselamatan, Jangan Ugal ugalan di Jalan dan semoga semua Agenda dapat dilaksanakan dengan Baik agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya.

Turut Hadir dalam Pelepasan Jelajah Asahan Ketua Daerah 02 RAPI Sumatera Utara Suprianto, ST, Ketua RAPI Riders Ketua Wilayah 0207 RAPI Asahan Basuki, SPd,MM dan Pengurus,OPD terkait, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.(PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: