DPRD Samosir Ke Aceh Tengah Belajar Pengelolaan Pariwisata

/ Sabtu, 29 Agustus 2020 / 12.23.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk mempelajari pengelolaan kepariwisataan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Komisi III DPRD Kabupaten Samosir bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir melakukan kunjungan Kerja Aceh Tenggara. 

Sesampai disana,Komisi III DPRD Samosir dan rombongan langsung menuju gedung DPRD Aceh Tengah untuk berkonsultasi. Mereka disambut oleh Ketua DPRK Aceh Tengah, Erwin Mega, dan sejumlah anggota DPRK lainya bersama Kadis Pariwisata daerah mereka. 

Jonner Simbolon, sebagai ketua Komisi III DPRD Samosir mengatakan kunjungan mereka untuk melihat perbandingan dalam kebijakan Pemerintah Aceh Tengah dan Kabupaten Samosir tentang pengelolaan pada sektor pariwisata, serta obyek wisata unggulan Aceh Tengah.

"Dengan kunjungan ini, kami berharap akan banyak mendapat masukan dalam pengelolaah kepariwisataan untuk diterapkan di Daerah kami nanti. Apalagi Visi Kabupaten Samosir menjadi daerah tujuan wisata". Harapnya. 

Ketua DPRK Aceh Tengah, Erwin Mega menjelaskan sejumlah obyek wisata yang dikembangkan di daerah mereka. Mulai dari obyek Danau, wisata budaya dan wisata pegunungan. 

Sementara untuk meningkatkan kunjungan wisata, Erwin menjelaskan bahwa Pemkab Aceh Tengah menyusun kalender Event Pariwisata diantaranya Festival Gayo dan penyajian Kopi khas Gayo yang telah diakui Dunia internasional.

Sementara Kadis Pariwisata Aceh Tengah mengatakan bahwa pengembangan pariwisata mereka lebih fokus pada upaya pemberdayaan dan Pembinaan kelompok Masyarakat. Dimana dalam Perda Kami, "Setiap pengembangan wisata wajib melibatkan masyarakat" Terangnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: