Macan Sepeda Club Yon Zipur 1/DD Gelar Macan Funbike 2020

/ Senin, 17 Agustus 2020 / 01.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Macan Sepeda Club (MSC) Batalyon Zipur 1/DD menggelar event funbike atau sepeda santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75. Acara yang disebut Macan Funbike ini digelar di Lapangan Yon Zipur 1/DD Helvetia Medan, Minggu (16/8/2020) pagi.

Acara ini bertemakan 'Sehat, Kuat, Bersahabat, Di Masa Pandemi Covid-19' ini, dipimpin langsung oleh Danyon Zipur 1/DD Mayor CZI Renggo Yudi Ariesko, SE, dan disponsori juga oleh PT Macan Sejahtera Cahaya (www.macansejahteracahaya.com), Macan Shooting Cakrawala (MSC) Yon Zipur 1/DD dan Bankom MSC Yon Zipur 1/DD.

Ketua Macan Sepeda Club (MSC) Martha Hidayat SE,M.SI, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar klub-klub sepeda yang ada di Kota Medan dan sekitarnya. Serta mengajak para goweser untuk tetap sehat meskipun saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19.

"Ini merupakan event pertama yang diadakan oleh Macan Sepeda Club (MSC) Yon Zipur 1/DD, dan alhamdulillah berjalan dengan sukses, dan dipimpin langsung Bapak Danyon Zipur 1/DD Mayor CZI Renggo Yudi Ariesko," ujar Marta.

Untuk jumlah peserta sendiri kata Marta, dalam even Macan Funbike 2020 diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari puluhan klub sepeda di Medan dan sekitarnya.

Sebelum pelaksanaan funbike dimulai sebut Marta, seluruh peserta wajib mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Protokol kesehatan tersebut yaitu, para peserta wajib memakai masker, hand sanitizer, serta menjaga jarak saat sedang berkumpul di tempat acara.

Untuk rute sendiri, para peserta memulai start dari di Lapangan Yonzipur 1/DD, terus melewati rute Jalan Tengku H.Amir Hamzah, Jalan Raden Saleh, Lapangan Benteng, Jalan Putri Hijau, Pulo Brayan, dan kembali finish di Lapangan Yonzipur 1/DD.

"Selain Funbike, dalam event ini juga ada serangkaian acara lainnya seperti doorprize, dan juga perlombaan 17-an yang diikuti prajurit TNI dari Yon Zipur 1/DD," tandas Marta.

Danyon Zipur 1/DD Mayor CZI Renggo Yudi Ariesko, SE, menyambut baik event funbike yang diadakan oleh Macan Sepeda Club (MSC) tersebut.

Hal ini kata Danyon, event ini merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antar Yonzipur 1/DD, masyarakat, serta anggota klub sepeda yang ada di Medan dan sekitarnya.

"Apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19, kita harus memperbanyak olah raga. Bersepeda ini merupakan salah satu olah raga yang banyak digandrungi saat ini. Untuk itu event ini sangat bagus dilaksanakan," kata Danyon.

Sementara itu, Direktur PT. Macan Sejahtera Cahaya,  Luli Hermasyah SE, sebagai pihak sponsorship acara Macan Funbike 2020,  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, hingga para para peserta yang telah hadir mengikuti event Macan Funbike 2020 ini.

"Alhamdulillah, acara berlangsung sukses, dan peserta yang ikut juga banyak. Walaupun ramai diikuti peserta, namun kami sebagai pihak penyelenggara dan sponsor tetap menjalani protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, sesuai anjuran dari pemerintah," jelas Luli.

Luli pun berterima kasih kepada Danyon Zipur 1/DD Mayor CZI Renggo Yudi Ariesko, SE, yang turut mendukung dan hadir langsung dalam pelaksanaan event Macan Funbike 2020 tersebut.

"Mudah-mudahan kedepan, kami akan terus melaksanakan kegiatan serupa, dan tentunya lebih banyak lagi dihadiri para goweser yang ada di Kota Medan dan sekitarnya," pungkasnya. (PS/AGUS)


Komentar Anda

Terkini: