Meriahkan HUT RI Ke 75, Karang Taruna Bintang Sembilan Gelar Berbagai Lomba Rakyat

/ Senin, 17 Agustus 2020 / 21.43.00 WIB

Kepala Desa Manau Sembilan Satu Saat Memberikan Hadiah Kepada Peserta Lomba Lari Keliring. POSKOTA/MIRUAN 


POSKOTASUMATERA.COM - BENGKULU - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun, pada 17 Agustus 2020, Karang Taruna Bintang Sembilan Berkerja sama dengan  Organisasi DPW Projamin (Pro Jokowi-Ma'ruf Amin) dibantu anak KKN dari Institut Pertanian Bogor (IPB) di Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, gelar berbagai perlombaan rakyat.

Ketua DPW Projamin Miruan Usumo dalam kesempatan tersebut, kepada Wartawan menyampaikan ucapan terima kasih pada Donatur kegiatan ini yaitu PLTMH Satu dan PLTMH Dua, serta masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Ia juga sangat mengapresiasi kekompakan Panitia dan Pemerintahan Desa Manau Sembilan Satu Kecamatan Padang Guci Hulu Kaur, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan sebagai wujud memeriahkan HUT RI Ke 75 Tahun, dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk meraih Kemerdekaan Republik Indonesia 75 Tahun yang lalu.

Lanjut Miruan, walau dengan berbagai keterbatasan dalam menggelar perlombaan yang cukup banyak tersebut, Ia menyebut, dengan semangat dan dengan niat ingin memberikan hiburan kepada masyarakat, maka semua hal keterbatasan itu tak menjadi penghalang.

 
“Keterbatasan itu pasti ada, tapi niat Kita memberikan hiburan kepada masyarakat, mudah-mudahan saja mulai tahun ini Kita sama-sama bisa tunjukkan kekompakan untuk masyarakat, sehingga kedepannya Kita akan bersama-sama bergerak untuk memajukan masyarakat", ungkapnya.

Perlombaan di mulai dari Pembuatan Gapura antar Desa, Panjat Pinang, Makan Kerupuk, Lari Bakiak, Lari Karung, dan Masukan Paku Dalam Botol, pesertanya mulai dari tingkat anak-anak sampai dewasa, dengan kekompakan para Panitia, hingga antusiasme masyarakat membuat acara sederhana tersebut, cukup meriah.

Ketua Panitia Pelaksana Haris Akmanto dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih pada rekan-rekannya yang telah berkerja keras, sehingga acara Perlombaan ini dapat berjalan sukses dan cukup menghibur.

Sementara, Ketua Kelompok KKN dari Institut Pertanian Bogor Nadia ketika diwawancara juga menyampaikan perasaan senang dan penuh haru atas kekompakan Karang Taruna Bintang Sembilan yang bersinergi dengan Mahasiswa KKN IPB.

"Kami mendapatkan banyak pengalaman yang tak Kami dapat di bangku kuliah, dan Kami selama berada di tengah masyarakat, telah diterima dengan baik oleh Pemerintah setempat. Kawan-kawan Karang Taruna tentu saja hal itu suatu pengalaman yang sangat Kami banggakan. Insya Allah, walau Kami sudah tidak di sini lagi, namun di suatu saat Kami bisa bersilaturahmi lagi dengan warga Manau Sembilan", ungkap Nadia.


Kepala Desa Manau Sembilan Satu Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur Feri Sonevele SIP, dalam Sambutan Penutupannya juga mengucapkan terimakasih kepada antuasiasme Masyarakat yang ikut serta meramaikan kegiatan yang digelar di HUT RI ke 75 Tahun ini. 

"Karena tanpa dukungan masyarakat, semua kegiatan ini tak akan berjalan dengan baik, karena ini kegiatan dari masyarakat untuk masyarakat. Untuk merayakan Ulang Tahun Republik Indonesia", ungkap Pak Kades.

"Alhamdulillah, kali ini Karang Taruna Bintang Sembilan bisa bersama-sama masyarakat punya kegiatan positif untuk memajukan Desa Manau Sembilan. Terus terang, kalau bukan Generasi Muda siapa lagi, Insya Allah, kedepannya Kami selaku Pemerintahan Desa setempat akan selalu mendukung dan akan membantu sepenuhnya kegiatan pemuda-pemudi yang sifatnya positif demi kemajuan Desa ini", ungkap Feri lagi.

Feri juga berharap, mudah-mudahan saja dengan diadakannya kegiatan ini akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan anak-anak Muda ketika mereka mengenang jasa para Pahlawan terdahulu yang betapa gigihnya berjuang untuk merebut Kemerdekaan RI dan akan mempererat tali silahturahmi antar sesama baik tingkat Muda maupun Dewasa dalam lingkungan masyarakat umum. (PS/MIRUAN)

Karang Taruna Bintang Sembilan Foto Bersama Anak KKN IPB Usai Acara Perlombaan. POSKOTA/MIRUAN
Komentar Anda

Terkini: