Paslon Syahrial-Waris (Salwa) Resmi Diusung PDIP Perjuangan Dalam Pilkada Tanjungbalai

/ Selasa, 11 Agustus 2020 / 13.41.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Pasangan Syahrial-Waris (Salwa) secara resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP Perjuangan sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Tanjungbalai 2020.

Hal ini disampaikan Puan Maharani selaku Ketua Bidang Politik DPP PDIP dalam pembacaan calon-calon kepala daerah tahap ketiga dari Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan,secara virtual dan disiarkan live melalui akun official YouTube PDI Perjuangan, Selasa (11/8/20). 

Pada kesempatan tersebut Puan mengumumkan 75 para calon kepala daerah PDIP yang juga dihadiri Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, serta para pengurus DPP PDIP Perjuangan Pusat saat membuka acara pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak 2020. 

Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dalam arahannya menyampaikan pengumuman kali ini diambil hari ini merupakan simbol dan momentum peringatan HUT RI Ke-75 bertepatan dengan semangat menggelorakan HUT RI kemerdekaan untuk menyemarakkan semangat patriotisme dan nasionalisme kebangsaan. 

"Pemimpin daerah yang mumpuni harus mau turun ke bawah, mendengarkan aspirasi dan menjalankan tugas dengan landasan Pancasila,"kata Megawati Soekarno Putri.

Megawati mengatakan bahwa pilkada  menjadi momentum bagi partai untuk menggembleng pasangan calon agar bisa hadir sebagai pemimpin yang visioner. Pemimpin mumpuni harus memiliki beberapa hal seperti patriotisme di mana di dalamnya terdapat nasionalisme, rasa kebangsaan, dan dedikasi,sebutnya.

"Kamu itu jadi Bupati, Wali kota, Gubernur maunya apa? Mau cari duit? Itu yang selalu saya tanya gamblang,"ujarnya

Lebih lanjut, pemimpin daerah yang mumpuni harus kokoh dalam menjalankan Pancasila sebagai jiwa dasar dan tujuan dari seluruh kebijakan yang diambil serta memahami tata pemerintahan yang baik.

"Rakyat itu makin pintar, dia tidak bodoh, yang tidak bisa dia lakukan adalah mengeluarkan aspirasi, itulah hakekatnya yang harus didengarkan oleh pemimpin," tutup Megawati 

Sementara itu, H.M Syahrial didampingi Waris Tholib dalam sambutannya usai acara resmi live Zoom bersama DPP PDI-P menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Ketua Umum PDI-P, pengurus DPP PDI-P, Pengurus DPD PDI-P Sumut dan Pengurus DPC PDI-P Kota Tanjungbalai atas kepercayaan yang telah mendapat dukungan rekomendasi dari PDI-P dalam pilkada 2020. 

Sebagaimana pesan dan amanah ibu Ketua Umum, bahwasanya kami siap menjadi pemimpin yang mengayomi dan berkarya nyata dalam membangun Kota Tanjungbalai kedepan. 

"Saya yakin bersama PDI-P kita pasti menang, mari bersama sama berjuang untuk meraih kemenangan mewujudkan Tanjungbalai "Bersih"Berprestasi,Religius,Sejahtera,Indah dan Harmonis,"ujar Syahrial.

Penyerahan Rekomendasi Partai PDIP Perjuangan diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDI-P Sumut, Djumiran Abdi kepada pasangan Syahrial-Waris disaksikan ketua DPC PDI-P Tanjungbalai Surya Darma dan para pengurus DPC PDI-P Tanjungbalai dan Undangan yang hadir. 

Acara yang dihadiri pengurus DPD PDIP Perjuangan Sumut Drs. H Djumiran Abdi, H. Alamsyah Hamdani SH, Ketua DPC PDIP Tanjungbalai Surya Darma AR serta para pengurus DPC PDIP Se Kota Tanjungbalai serta tim pemenangan Salwa Kota Tanjungbalai.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: