Pemilihan BPD Baru Priode Tahun 2020 - 2026 Di Desa Lereng

/ Rabu, 12 Agustus 2020 / 09.53.00 WIB



POSKOTASUMATERA,COM. KUOK - Dalam pemilihan bakal calon BPD  Desa Lereng, Kecamatan Kuok,Kabupaten Kampar priode tahun 2020 - 2026 telah di lakukan  pendaftaran,penjaringan, sampai waktu tahapan calon tetap oleh penitia pemilihan  BPD Desa Lereng.

Ketua penitia pemilihan BPD Desa Lereng BAKRI,T,Spd  saat di jumpai awak media Poskotasumatera membenarkan hari Rabu,11/8/2020 akan mengadakan pemilihan BPD Baru.

Dalam pemilihan ini di laksanakan empat Dusun yang mewakil8i perwakilannya,adapun Dusun tersebut adalah: Dusun Rimbo Tampui,Dusun Sopang,Dusun Sungai Deras Dan Dusun Lereng dari keempat Dusun telah di tetapkan oleh penitia sebagai calon BPD baru berjumlah sebanyak 21 orang.ungkapnya.

21 orang calon tetap untuk BPD Desa Lereng telah lulus secara administrasi dan seleksi ,validasi dan calon tetap ini telah siap bertarung untuk di pilih masyarakat secara langsung atas perwakilan wilayah masing- masing dari hasil penitia pemilihan BPD Desa Lereng sesuai dengan mekanisme dan aturan berlaku.
Penitia pemilihan BPD lereng sudah bekerja semaksimal dalam penjaringan calon tetap BPD dan seleksi sampai.tahapan pemilihan.

Penitia pemilihan mengadakan dua hari untuk pemilihan BPD,hari rabu akan berlangsung Dusun Lereng dan Dusun Sungai Deras,sedangkan Dusun Sopang dan Dusun Rimbo Tampui diadakan hari kamis,13/8/2020,penitia menyediakan Dua TPS (tempat pemungutan suara) yang akan berlangsung.

Dari keempat wilayah tersebut akan mewakili  Delapan orang perwakilan  BPD di tambah satu perwakilan dari perempuan,khususnya untuk perwakilan perempuan akan di pilih oleh masyarakat perempuan yang ada hak untuk memilih di Desa Lereng.
Harapan Kepala Desa Lereng,SARWAN,SE, di Ruangnya ,saat pemilihan BPD nantinya agar tetap berjalan lancar,aman,tertib dan tidak mendapat kendala satu pun,juga menyarankan setiap calon BPD akan menerima hasil nya dengan lapang dada dan berjiwa besar yang telah di tetapkan penitia kelak.

Saat pandemi ini dalam pemilihan BPD Desa Lereng nantinya di anjurkan agar selalu masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan selalu pakai masker,cuci tangan dengan bersih dan atur jarak,lebih baik mencegah dari pada mengobati.pungkasnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: