Pemkab Samosir dukunģ Penikatan IAKN Menjadi UKN

/ Kamis, 06 Agustus 2020 / 10.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung sepenuhnya peningkatan status Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung menjadi Universitas Kristen Negeri (UKN) sesuai dengan Surat permohonan Rektor IAKN Tarutung Nomor: 1408/Ikn.01/PP.03.2/08/2020 

Demikian disampaikan Bupati Samosir melalui Sekdakab Jabiat Sagala dalam audiensi IAKN dengan Pemkab Samosir dalam rangka meminta dukungan Pemkab Samosir atas peningkatan status itu. 

"Kita menyambut baik dan mendukung sepenuhnya dan menyetujui rekomendasi peningkatanya. Karena ini menjadi salah satu momen untuk membangkitkan pengembangan kawasan danau toba, baik dari segi peningkatan SDM, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat" Kata Jabiat Sagala

Sebelumnya Rektor IAKN Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd mengatakan bahwa tujuan audiensi itu untuk meminta dukungan dan rekomendasi dari Pemkab Samosir dalam mendukung peningkatan status IAKN menjadi UKN Tarutung. 

Atas sambutan dan dukungan Pemkab Samosir itu, Lince mengucapkan terimakasihnya, dengan dukungan itu maka kita yakin peningkatan status itu akan cepat berproses. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: