Pemkab Samosir Operasikan Bus Sekolah Di Sitio Tio

/ Selasa, 25 Agustus 2020 / 19.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Jarak dari kenegerian Tamba ke lokasi gedung SMA di Desa Sabulan, Sitio tio diperkirankan mencapai 6 kilo meter, atau memakan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki. Namun demikian tidak mengurangi semangat belajar para siswa disana.

Melihat situasi itu, Pemkab Samosir mengoperasikan satu unit Bus Sekolah disana. Dengan keberadaan mobil baru yang memilikk roda empat itu, diharapkan dapat membantu dan meningkatkan semangat belajar para anak sekolah. 

Saat melaunching Bus Sekolah di Desa Janji Maria KenegerianTamba tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa mobil itu khusus untuk operasional anak sekolah setiap harinya. 

"Mobil ini khusus untuk para pelajar yang ada di Tamba ini, sebagai bentuk perhatian Pemkab Samosir terhadap para generasi muda dan penerus bangsa ini nantinya". 

Rapidin menjelaskan bahwa gaji supir dan operasional kendaraan tersebut akan ditanggung oleh pemerintah. Sehingga tidak menjadi beban kepada orangtua siswa. "Semoga dengan keberadaan Bus sekolah ini menambah semangat belajar untuk anak kami sekalian". Imbuhnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: