Tangkal Covid-19, Kasek SMP N 5 Angkola Timur Bagikan Masker Gratis Kepada Pelajar Bersumber Dari Dana Bos Tahun 2020.

/ Senin, 10 Agustus 2020 / 16.06.00 WIB
                                             

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-  Inisiatif yang dilakukan oleh Kepala   SMPN 5 Angkola Timur,  ini patut untuk ditiru. Dibalik mahal dan langkanya masker di Kabupaten Tapanuli Selatan  karena dampak Covid-19,  ini malah berinisiatif membagikan masker gratis bersumber dari dana BOS Tahun 2020  kepada anak-anak didiknya.

Jumlah yang dibagikan tak tanggung-tanggung seluruh siswa/i puluhan  helai masker sesuai dengan jumlah siswa yang ada disekolah yang terletak di Desa Huraba Kampung Sibiobio bagi-Bagi Masker Gratis seluruh siswa/i.
                                   

Kasek SMP Negeri 5 Angkola Timur Munah S.Pd  juga melakukan edukasi yakni sosialisasi langkah langkah untuk mencuci tangan. Saat pembagian masker yang dilakukan halaman sekolah, nampak para siswa sangat antusias mengambil 'jatah' masker mereka secara tertib.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah SMPN 5 Angkola Timur Munah,S.Pd  Senin (10/8) mengatakan, pembagian masker ini adalah untuk mencegah penularan virus korona kepada anak didik mereka. 'Selain itu kami juga meminta kepada anak didik untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan bersentuhan langsung untuk hindari (tertular) virus korona," ujarnya.

Diakuinya, karena dampak Covid-19 ini pihak sekolah terpaksa harus  melakukan proses belajar mengajar secara luring (luar jaringan)," pungkas Munah,S.Pd.
(PS/BERMAWI)
                                   
Komentar Anda

Terkini: