Bupati Samosir Kukuhkan Pengelola Air Terjun Sampuran

/ Kamis, 10 September 2020 / 21.02.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk pengembangan obyek wisata di Kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sebagai pengelolah Air terjun Sampuran Pangaribuan di Dusun III Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Palipi dikukuhkan oleh Bupati Samosir. 

Acara pengukuhan yang dihadiri para pengurus dan anggota Pokdarwis dan tokoh masyarakat itu, dilaksanakan Kamis (10/09) di Areal Air terjun. Kadis Pariwisata, Kabag Protokol, Camat Palipi dan Kades Pardomuan Nauli, juga ikut hadir di acara itu. 

Pada arahanya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon berharap agar Pokdarwis benar-benar menjadi agen perubahan dalam ikut membentuk pola pikir kepariwisataan yang moderen, dengan kolaborasi pariwisata dan ekonomi kreatif lintas sektor, maka pariwisata itu benar benar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dari berbagai kalangan.

Pokdarwis harus menjalin komunikasi dengan  pemerintah Kabupaten melalui dinas Pariwisata sampai ke pemerintah desa. Dengan komunikasi yang baik dan berkelanjutan maka akan timbul ide ide cemerlang untuk peningkatan dan pengembangan obyek tertentu. 

"Kita berharap para pengurus dapat mengelola organisasi ini dengan cakap, dan juga mengembangkan potensi pariwisata dengan baik dan benar serta menerapkan sapta pesona agar terciptanya pelayanan yang baik terhadap wisatawan" Harapnya. 

Pada kesempatan itu, Rapidin juga berjanji bahwa dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Samosir akan membangun Panggung hiburan, Gajero, jalan setapak dan toilet di areal  wisata air terjun Sampuran Pangaribuan tersebut. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: