Bupati Samosir Tandatangani Prasasti Yayasan Tuan Onggar Rumapea

/ Minggu, 13 September 2020 / 20.16.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama istri didampingi Wabup Samosir bersama istri menandatangani prasasti peresmian Yayasan Tuan Onggar Rumapea di Sibandol Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan-Samosir, Sabtu (12/9).

Disaksikan oleh Penasehat, Pengurus dan kelurga besar Tuan Onggar Rumapea, penandatanganan itu dilakukan bersama Kornat Rumapea sebagai ketua umum Rumapea se-Indonesia 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyambut baik atas berdirinya yayasan tersebut. Pada sambutanya mengucapkan selamat kepada keluarga besar Tuan Onggar Rumapea yang telah meresmikan yayasan tersebut. 

Untuk kelangsungan yayasan itu, Bupati mengatakan bahwa Pemkab Samosir selalu siap membantu dan bekerjasama. Dengan harapan yayasan itu benar benar bermanfaat kepada masyarakat khususnya keluarga besar. 

Pada kesempatan itu, Wabup Samosir Juang Sinaga menghimbau agar para pengurus yayasan tidak mudah tersinggung, serta menghindari saling curiga. Dengan demikian maka dia yakin yayasan itu akan cepat berkembang. 

Ketua Umum Punguan Tuan Onggar Rumapea Kornat Rumapea menjelaskan bahwa yayasan tersebut merupakan ide dari Pomparan Tuan Onggar Rumapea se- Indonesia yang akan bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan khususnya bagi pomparan Tuan Onggar Rumapea. Yayasan itu juga nantinnya akan merangkul para perantau serta mengumpulkan dana untuk disalurkan di Samosir sebagai kampung halaman atau "Bonapasogit". (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: