Gubsu Dan Rombongan, Adakan Doa Bersama Terkait Gunung Sinabung

/ Rabu, 09 September 2020 / 19.01.00 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan Lainya Saat Menghadiri Doa Bersama Masyarakat Desa Sukatepu, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo di Jambur Arih Ersada Desa Sukatepu, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Gubsu Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin, menghadiri doa bersama masyarakat Desa Sukatepu, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo di Jambur Arih Ersada Desa Sukatepu, Rabu (9/9/2020). Doa digelar untuk memohon erupsi Gunung Sinabung yang selama ini melanda segera mereda.

Acara Doa bersama ini juga dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto SSos, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat sekitar terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya menghimbau, seluruh masyarakat Karo untuk tetap waspada terhadap dampak erupsi Gunung Sinabung. Disamping itu, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi aturan disiplin Protokoler Kesehatan di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini.

"Saat itulah Kami buat Jembatan agar Lahar Dingin bisa mengalir ke Hulu, sehingga Lahar Dingin tidak merusak perkebunan warga. Untuk itu, mari berdoa agar Gunung Sinabung tidak mengalami erupsi lagi. Karena apa pun yang ada di dunia ini adalah milik Tuhan. Jadi marilah doa bersama agar bencana jauh dari negeri Kita ini", ajak Edy.

Selaras dengan Gubsu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin juga menghimbau seluruh masyarakat Karo agar tetap mewaspadai bencana erupsi Gunung Sinabung. Disamping itu, masyarakat diminta tetap menggunakan Masker dan menjaga Jarak Fisik di masa Pandemi ini.

Sementara, Sungkunen Sembiring selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Namanteran menyambut baik kehadiran Gubsu bersama rombongan. Dalam acara ini, Ia mengajak semua pihak untuk memanjatkan doa kepada Tuhan untuk memohon agar erupsi Gunung Sinabung segera mereda.

"Kita juga berdoa kepada Petani yang paling terkena dampak. Nanti Bapak Gubsu bisa lihat ke Lahan Pertanian Kami. Sudah hampir 80 Persen Tanaman tidak bisa di Panen lagi. Mudah-mudahan, sepulangnya nanti, Bapak Gubsu bersama rombongan dari sini, Gunung Sinabung tidak erupsi lagi", harap Sungkunen.

Amatan PISKOTASUMATERA.COM usai doa bersama, dilaksanakan Pemberian Tujuh Ekor Sapi serta Pembagian Sembako kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Merdeka dan Kecamatan Namanteran yang terdampak erupsi Gunung Sinabung. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: