Guna Tingkatkan Mutu Pembangunan, Bupati Karo Sidak Proyek Pipa PDAM Malem

/ Rabu, 09 September 2020 / 18.49.00 WIB
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Dan Tim Saat Sedang Meninjau Lokasi Proyek PDAM Tirta Malem. POSKOTA/BUDIMAN S  

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Bupati Karo Tarkelin Brahmana melakukan sidak di Proyek Revitalisasi Pipa PDAM Tirta Malem di Kabanjahe.

Saat Sidak, Bupati juga didampingi anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi, Kepala Dinas PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Plt PDAM Tirta Malem Jonara Tarigan dan Camat Kabanjahe Leo Girsang.

Sebagaimana diketahui, Proyek Revitaliasi Pipa PDAM dikerjakan PT Persaoran Membangun dengan nilai Pagu Rp. 13.6 Miliar yang bersumber dari APBN, untuk Distribusi Air Bersih ke Pelanggan/Konsumen.

Dalam kunjungan ini, Bupati Tarkelin meninjau langsung Pengerjaan Pipa, sekaligus memeriksa material Pipa yang dipergunakan termasuk spek sesuai ketentuan.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk bersabar, karena adanya gangguan Distribusi Air bersih PDAM Tirta Malem, disebabkan adanya Proyek Revitalisasi Pipa.

"Agar masyarakat sabar dan harap maklum apabila sementara ada gangguan pengaliran air ke rumah masing-masing", pungkas Terkelin.

Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan meminta pelaksana Pekerjaan Revitalisasi Pipa PDAM Tirta Malem melakukan penggalian sesuai bestek tidak asal jadi.

“Revitalisasi Pipa ini juga kebetulan penggalian dan pemasangan melintasi ke diaman Rumah Dinas Saya. Jadi Saya minta bekerja jangan asal jadi", tegasnya.

Perwakilan PT Parsaoran Membangun menjelaskan, Revitalisasi Pipa PDAM Tirta Malem sepanjang 20,300 Kilometer yang meliputi kawasan Kelurahan Gung Leto, Padang Mas, dan Lau Cimba, dengan nilai anggaran Rp. 13,6 Miliar dari APBN.

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM Rabu, (09/09/2020) di sekitaran Proyek PDAM Tirta Malem, tampak para pekerja sedang mengerjakan Proyek tersebut. 

Rekanan Rembangunan Proyek PDAM Tirta Malem Subur Tambun saat di konfirmasi mengatakan, bahwa masih ada Pembenahan lanjutan dan Penimbunan di sekitar lokasi Proyek.

"Itu masih akan di benahi, masih ada Pembenahan lanjutan", ujar Subur singkat. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: