Kades Tanjung Dolok Ajak Masyarakat Manfaatkan Perpustakaan Desa

/ Kamis, 17 September 2020 / 06.09.00 WIB
                                

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, mengajak masyarakat Desa untuk memanfaatkan perpustakaan Desa. Dengan adanya perpustakaan Desa sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan membaca, guna mencerdaskan kehidupan masyarakat Desa

 “Desa Tanjung Dolok memiliki perpustakaan Desa yang saat ini berada di kantor Desa. Masyarakat saya imbau untuk memanfaatkan perpustakaan,” ujar Wahdi Hutapea saat dibincangi di kantor Desa, Rabu, (16/9).

Dia menyampaikan, perpustakaan Desa memiliki beragam koleksi buku, baik untuk anak-anak, pelajar, serta masyarakat umum. Di perpustakaan itu, masyarakat dapat membaca berbagai koleksi buku yang ada.

 “Untuk anak-anak ada buku cerita rakyat, untuk pelajar juga ada. Untuk masyarakat umum banyak koleksi buku kami yang membahas tentang budidaya ternak, berkebun, dan lainnya,” tuturnya.

Wahdi berharap, masyarakat Desa Tanjung Dolok benar-benar memanfaatkan keberadaan perpustakaan Desa dengan rutin berkunjung dan membaca berbagai koleksi buku yang tersedia.
Saat ditemui Kades Tanjung Dolok, Wahdi Hutapea sedang memberikan pemahaman kepada anak anak. “Sekedar memperkenalkan pada mereka Ilmu pengetahuan komputer, dengan harapan anak anak  ini memiliki ketertarikan untuk mendalami ilmu pengetahuan.

Perpustakaan Gemar Membaca selalu buka untuk umum yang ingin belajar dan bagi masyarakat bisa membaca melalui laptop juga kita sediakan, setiap hari mulai jam. 08.30 WIB s/d 16.00 WIB,”pungkasnya.

Jika kita rajin membaca, maka akan banyak ilmu dan pengetahuan yang kita peroleh. Jadi ayo berkunjung ke perpustakaan Desa dan membaca berbagai buku yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Marancar, H. Supri Siregar, S.Sos ketika ditemui Dirinya berharap masyararakat Desa yang ada di Kecamatan Marancar  untuk gemar membaca agar wawasan kita bertambah luas.

“Kami berharap kedepan bagi  masyarakat Desa/ Kelurahan yang ada di Kecamatan Marancar  agar dapat meningkatkan minat bacanya, supaya diikuti oleh anak-anak kita,”harapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: