Pedagang Di Samosir Dapat Fasilitasi Dari Pemerintah

/ Selasa, 22 September 2020 / 21.43.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan mendukung pariwisata, Puluhan Pedagang di Samosir mendapatkan fasilitas dagang dari Pemerintah Kabupaten Samosir melalui dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Perindustrian (Nakerkoperindag).

Adapaun fasilitas yang diterima para pedagang itu terdiri dari gerobak dorong 35 unit,  rombong motor 10 unit, cool besar 10 unit, cool besar 25 unit, tenda 5 unit, dan gerobak souvenir 2 unit untuk degranasda. 

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kadis Nakerkoperindag, Vikbon Simbolon, di kantor Dinas Nakerkoperindag, Pada arahanya mengatakatan bantuan tersebut bersumber dari Menteri Perdangangan yang diusulkan oleh Pemkab Samosir.

Dengan diberikanya bantuan itu, Vikbon berharapa agar digunakan dan dimanfaatkan dengan baik. "Sebagai daerah wisata, dan destinasi pariwisata prioritas, para pedagang tidak lepas dari peran dalam mewujudkan Samosir sebagai daerah tujuan wisata. Untuk itu para pedagang diharapkan dapat memberikan pelayanan baik, mulai dari ramah berkomunikasi, dan kualitas dagangan yang baik"

Kata Vikbon, Pemerintah Kabupaten Samosir akan tetap berupaya membantu Usaha Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Samosir, selain untuk peningkatan ekonomi khususnya para pedagang, juga menambah semangat untuk lebih berkreasi lagi. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: