Pemko Padangsidimpuan Kembali Safari Muharram Tahun Baru Islam 1442 Di Mesjid Al Ihklas Kelurahan Palopat Maria

/ Kamis, 03 September 2020 / 20.39.00 WIB
                                           

POSKOTASUMATERA. COM-PADANGSIDIMPUAN-
Dalam lanjutan Safari Muharram Tahun Baru Islam 1442 H yang diselenggarakan Pemkot Padangsidimpuan di Mesjid Al-Ikhlas Lingkungan IV Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kamis 15 Muharram 1442 H atau 03 September 2020.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar pimpin Safari Muharram dengan diisi Tausyah oleh Ustadz Ali Nasir Lubis.

Wawako Arwin Siregar mengajak masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, dengan selalu menggunakan masker ketika diluar rumah, sering cuci tangan, dan tetap jaga jarak.

Safari Muharram di Kelurahan Palopat Maria ditandai dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dari Pemkot Padangsidimpuan sebesar 15 Juta Rupiah kepada BKM Masjid Al-Ikhlas dan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Ikhlas.

Sementara itu Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayidiman Pulungan,S.Sos mengucapkan selamat datang kepada rombongan Safari Muharram Pemkot Padangsidimpuan.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Lurah Palopat Maria, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama dan kaum ibu.

Diujung acara, Ustadz H Ali Nasir Lubis dalam tausyahnya menyebut , penyambutan Tahun Baru Hijriah 1442 H haruslah dimaknai dengan perubahan kualitas amal ibadah yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Perjuangan Rasulullah SAW ketika hijrah (perpindah) dari Kota Mekkah ke Kota Madinah tentu sebagai umatnya kita harus mengambil Ikhtibar dan suri tauladan bagi kita dalam menjalani 1442 H ini, guna meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT”, ucapnya.(PS/BERMAWI
Komentar Anda

Terkini: