Sejumlah Kepsek Madrasah Lakukan Audiensi Dengan DPRK Lhokseumawe

/ Kamis, 24 September 2020 / 17.42.00 WIB

Anggota Komisi D,  Azhari T Ahmadi

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE
Sejumlah Kepala Sekolah Madrasah dalam wilayah Kota Lhokseumawe melakukan Audensi dengan komisi D DPRK Lhokseumawe.  Dalam Audensi tersebut sejumlah Kepsek menuntut supaya pemerintah memperhatikan mereka sebagaimana dipedulikan kepada sekolah SD, SMP dan SMA. 

Demikian ditegaskan Sayuti selaku koordinator saat audensi demgan DPRK Lhokseumawe., Kamis (24/9). Menurutnya, banyak sekali nilai ketidakadilan antara sekolah Madrasah dengan sekolah lainnya. Kami mengharapkan dalam audensi hari ini bisa ada nilai perubahan dari pemerintah Kota Lhokseumawe, supaya sekolah madrasah juga dipandang dengan pandangan yang sama oleh decission maker di Kota Lhokseumawe.

Menurut Sayuti, banyak sekali kekurangan yang kami belum terpenuhi baik dari segi guru, infrastruktur, dan lainnya. Sedangkan mengenai tenaga kontrak di sekolah Madrasah supaya dapat  dimasukkan dalam honorer daerah, ini harapan kami, supaya DPRK mampu menjembatani semua persoalan diatas, karna fungsi kami sama sama mencerdaskan generasi penerus di Kota Lhokseumawe. ungkap Sayuti yang juga Kepsek MIN di Muara Dua. 

Sementara itu anggota komisi D DPRK Lhokseumawe, Azhari T Ahmadi mengatakan bahwa kepsek di setiap sekolah harus mampu memanejerialkan sekolah dari semua lini,  baik infrastruktur atau non fisik sekolah mampu berinovasi agar sekolah tetap berkualitas dan digemari oleh murid dan guru nya. 

Untuk membangun sekolah kita tidak hanya mengandalkan APBK tapih masih banyak Pos Anggaran lain yang bisa kita manfaatkan. Misalnya Dana CSR kita yang berada di kawasan profit. Jika ada sekolah yang tidak maju itu tandanya kepsek nya tidak diplomatik tidak mampu membangun komunikasi dengan semua pihak termasuk Pemerintah Kota Lhokseumawe.

"Walaupun demikian kita akan menyampaikan hasil rapat hari Ini ke Pemerintah untuk terus membantu sekolah sekolah madrasah yang ada di Kota Lhokseumawe sesuai dengan visi dan misi  Walikota dan Wakil Walikota untuk mensyariatkan Kota Lhokseumawe yang bermartabat secara kaffah, ungkap politisi muda Partai Aceh. (PS|LAN)



Komentar Anda

Terkini: