Warga Desa Sibulele Membutihkan Bantuan RTLH Dari Pemerintah

/ Selasa, 22 September 2020 / 07.52.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sejumlah Warga Desa Sibulele Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan,  Provinsi Sumatera Utara membutuhkan bantuan Program Rehabilitasi rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari pemerintah.

“Saya atas nama Masyarakat Desa Sibulele Muara Kami sangat mengharapkan adanya bantuan Program Rehabilitasi rumah Tidak Layak Huni dari pemerintah agar masyarakat  mempunyai tempat tinggal yang lebih layak lagi,” Ungkap Gojali Siregar Kepala Desa Sibulele Muara kepada awak media ketika diwawancarai dikantornya, Senin,  (21/9/20).

Dia menuturkan, sampai saat ini belum ada yang membantu mengajukan permohonan kepada pemerintah,  melalui media ini  informasi saya sampaikan agar pemerintah mendengar serta membantu masyarakat kecil yang membutuhkan perhatian.

“Sampai saat ini belum ada yang membantu mengusulkan rumah tidak layak huni bantuan dari pemerintah dan semoga berkat penyampaian informasi kepada media ini, mudah – mudahan aspirasi rakyat kecil dapat tersampaikan serta direalisasikan,” Ucap Gojali.

Lebih lanjut Gojali menjelaskan bahwa penanganan fakir miskin di desanya terutama dalam program penanganan rumah tidak layak huni bantuan pemerintah masih banyak yang berhak mendapat bantuan tetapi kenyataannya tidak dapat bantuan.
“Sulitnya agar bisa mendapatkan bantuan renovasi dan bangunan (RTLH) bantuan pemerintah sehingga penanganan fakir miskin masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan RTLH,” terangnya.

Masih dikatakannya, sebagai Masyarakat miskin dimana tidak memiliki akses ke prasarana dan sarana dasar lingkungan yang memadai, dengan kualitas perumahan dan pemukiman yang jauh di bawah standart kelayakan serta mata pencaharian yang tidak menentu berharap agar dapat perhatian dari pemerintah dalam bantuan program penanganan rumah tidak layak huni (RTLH).

“Bagi kami, bantuan dari pihak pemerintah sangat dibutuhkan dalam mewujudkan kesejahteraan, pemerintah harus juga memperhatikan masalah kemiskinan, karena kemiskinan merupakan hal yang harus juga dipikirkan, maka untuk itu, program-program yang langsung menyentuh rakyat dalam penanggulangan Kemiskinan warga yang dikategorikan layak dan berhak menerima manfaat RTLH,” tutupnya.

Dikatakannya,  menurut hitungannya ada sekitar dua puluh rumah tangga yang layak menerima RTLH dari Pemerintah di Desa Sibulele Muara. Dia berharap agar Pemerintah dapat mendengar keluhan warganya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: