Badko HMI Sumut Bersilaturahmi Ke Polres Tanjungbalai

/ Kamis, 15 Oktober 2020 / 16.30.00 WIB


*AKBP Putu Yudha : Kami Melaksanakan Tugas Pengamanan Bukan Lawan Tapi Kawan,Mari Bersama Jaga Kekondusifan 

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Kapolres Tanjungbalai menerima kunjungan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara,hal yang disampaikan untuk terus meningkatkan sinergitas mahasiswa dengan Kepolisian. Kamis,(15/10/20).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan sinergitas polisi dan mahasiswa terus diharapkan terus dijaga dan dibangun dengan baik.

Dikarenakan,polisi merupakan eksekutor penegakan hukum dan memang itulah yang diamanahkan oleh Undang-Undang dalam menjalankan tugas, kepolisian tentu tidak ingin berbenturan dengan masyarakat yang pada akhirnya malah memunculkan stigma kalau polisi seolah-olah musuhnya masyarakat. Sebut Mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan,AKBP Putu Yudha.

"Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan dari Badko HMI di Polres Tanjungbalai dalam rangka terus membangun silaturahmi,"ucap Kapolres.

Lanjut,Kapolres berpesan  bahwa yakinlah Pihak Kepolisian dalam  Melaksanakan Tugas Pengaman adalah 'Bukan Lawan Tapi Kawan', silahkan menyampaikan aspirasinya dengan baik tanpa Anarkis agar tidak menimbulkan kerusakan atau kerugian.


"Berharap kepada pengurus Badko HMI untuk berkomunikasi aktif dengan Polres Tanjungbalai dan bersinergi dengan baik antara Mahasiswa dan Kepolisian.Polres Tanjungbalai mengharapkan banyak dukungan dari semua kalangan masyarakat, termasuk mahasiswa,"pinta Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha.

Sementara itu,Ketua Umum Badko HMI Sumut, M. Alwi Hasbi Silalahi,juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha  yang telah menerima silaturrahmi Badko HMI berkunjung ke Polres Tanjungbalai. 


"Kami Memperkenalkan bahwa Badko HMI adalah singkatan dari Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam yang mempunyai peran strategis dalam menjaga kedaulatan bangsa,jadi kami turut nengapresiasi terhadap Kapolres Tanjungbalai yang telah mengawal, mendampingi secara Humanis dan rela berpanasan duduk dilantai Tanah bersama para Mahasiswa peserta aksi serta memberikan makan ringan sebagai pesan bahwa Polri adalah  Kawan/Sahabat pada saat pelaksanaan Aksi Unjuk Rasa kemarin Senin(12/10) di Gedung DPRD kota Tanjungbalai.

"Semoga Aksi Unjuk Rasa yang terjadi di beberapa wilayah tentang Penolakan Omnibus Law dapat kembali aman dan kondusif,"harap M.Asbi Silalahi.

Adapun, silaturahmi disambut dengan humanis,dibarengi canda tawa didampingi Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai,AKP J. F. Simanjuntak dan pengurus HMI, Amrizal, Kader HMI Cabang Medan,Naufal Zaky, Kader HMI Cabang Medan,M. Rafiquddin Nasution, Presidium Pengurus Badko HMI Sumut,
dan Abdillah Fahmiza, Instruktur HMI Cabang Medan.  (PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: