Dikonfirmasi Terkait Penggunaan DK, Lurah Tiga Binanga Panggil Suami

/ Rabu, 07 Oktober 2020 / 21.51.00 WIB
Plank Pembangunan Telfrod Kelurahan Tiga Binanga. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Terkait Pengunaan Dana Kelurahan (DK) Tiga Binangga pada Tahun 2019, sepertinya menuai kontroversi dari beberapa warga Kelurahan Tiga Binangga, Kecamatan Tiga Binangga, Kabupaten Karo. 

Informasi yang dihimpun POSKOTASUMATERA.COM dari salah seorang sumber warga Kelurahan Tiga Binangga berinisial
NS (40), kepada Kru Media ini mengatakan, bahwa Pengunaan DK Tiga Binangga Tahun 2019, sepertinya ada indikasi Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Menurut NS, salah satu indikasi KKN adalah, adanya Pembanguanan Telford di Palt Beton Uruk Biru dengan Volume 3 M x 1,206 M, dengan mengunakan DK Tiga Binangga sebesar RP. 637.597.630. 

Menurut warga Telford, yang selesai dikerjakan pada 15 Desember 2019, saat ini sudah rusak. Dan sepertinya, ada persekongkolan dengan pihak pengelola. 

"Dimana, saat ini jika hujan turun, jalan tersebut akan sangat sulit dilalui, padahal dananya besar", ujar warga tersebut. 

Warga lainya bermarga Sebayang mengharapkan, agar Aparat Penegak Hukum segera turun tangan untuk melakukan pengecekan terhadap pembangunan DK tersebut.

"Kami berharap agar Dinas terkait segera menindak lanjuti dugaan korupsi ini", ujar Sebayang.

Lokasi Pembangunan Telfrod Kelurahan Tiga Binanga. POSKOTA/BUDIMAN S

Ketua LSM DPD Perintis Gogo Barus (50) kepada Awsk Media ini mengatakan, akan menindak lanjuti segala keluhan warga.

"Akan Saya pelajari lebih rinci dan setelah semuanya lengkap, selanjutnya akan membuat Laporan dugaan terkait adanya Dugaan Korupsi pada Pengunaan Dana Kelurahan tersebut", ujar Barus.

Lurah Tiga Binangga Rosalisa Br Tarigan yang merupakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada Tahun 2019, saat dikonfirmasi tentang adanya dugaan KKN dimaksud, langsung menelpon suaminya dan mengatakan, bahwa Suaminya merupakan Kepala Lingkungan (Kepling) di sekitar lokasi proyek.

"Ini kepling di lokasi Pembangunan, makanya Dia selaku Kepling Saya pangil", ujar Rosa singkat. 

Serta menambahkan, bahwa mengenai segala kelengkapan tentang Pembangunan Proyek dan Pengunaan DK Tiga Binangga ada di Kantor LPSE Kabupaten Karo.

"Dulu itu di tender, datanya sudah ada di LPSE", ujar Rosalisa lagi. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: