Korban Aksi Demo Anarkis, Bupati dan Kapolres Batubara Jenguk AKP DP Sinaga

/ Rabu, 14 Oktober 2020 / 11.56.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dan Bupati Batubara Ir Zahir MAP jenguk Kasat Shabara  AKP DP Sinaga SH di RS Bhayangkara Medan, Selasa (13/10/2020) malam.

AKP DP Sinaga SH  menjadi korban terkena lemparan batu di kepala nya saat aksi unjuk rasa menolak UU Omnibs Law, Senin (12/10) kemarin di depan gedung DPRD Batubara. 

Tepat di atas pelipis  mata, batu yang dilempar para pendemo melukai dirinya hingga  darah mengucur deras sampai menutupi wajah nya hingga dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk perawatan intensif.

AKBP  Ikhwan Lubis SH MH sudah terlebih dahulu sampai ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan menyambut baik kedatangan Bupati Batubara Ir Zahir MAP beserta rombonga menjenguk Kasat Shabara yang kelihatan masih terbaring lemah.

Dengan rasa prihatin Bupati Batubara Ir  Zahir MAP mengharapkan penanganan Rumah Sakit lebih diproritaskan kepada saudara DP Sinaga yang telah berjuang mengamankan Kabupaten Batubara dari aksi anarkis para pendemo.  “Saya harapkan kepada Kasat Shabara agar cepat sembuh dan dapat bertugas kembali,” ujarnya.

Sementara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, dalam tugas apapun tidak tahu apa yang terjadi pada diri polisi. “Saya  berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Kita ambil hikmah dari kejadian semua ini.  Tugas kita  sebagai seorang Polri  harus ihklas menjalankanya walau mati pun kita harus tetap menjalankan tugas sebagai abdi negara,” katanya. 

Dia mengucapkan terimakasi kepada semua anggota kepolisian Polres Batubara yang sudah bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik. “Ini juga akan menjadi simbol kesetiaan kita sebagai seorang Polri untuk masyarakat . Saya harap kita dapat saling bekerja sama dengan baik. Saya mendoakan kepada Kasat Shabara AKP DP Sinaga semoga lekas sembuh juga bisa beraktifitas. (PS/SYAMSUL BAHRI)



 

Komentar Anda

Terkini: