Kunjungi Kampung Tangguh Nusantara , Kapolda Sumut : Jadikan Kampung Ini Sebagai Contoh Yang Baik Untuk Daerah Lain.

/ Rabu, 14 Oktober 2020 / 18.47.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-HAMPARAN PERAK-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si kunjungi desa lama kecamatan Hamparan perak dalam rangka meresmikan kampung tangguh Nusantara Binaan Polres Belawan. 


Kapolda Sumut meninjau langsung hasil UMKM dari Kecamatan Hamparan Perak oleh ibu - ibu PKK bersama masyarakat berupa jajanan pasar dan sayur mayur hasil dari masyarakat Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak, Rabu (14/10/20).

Kemudian Kapolda Sumut langsung menyapa masyarakat dan memberikan sambutan dan arahan yang menyampaikan kampung tangguh ini untuk mempertahankan program ketahanan pangan di tengah pandemic covid- 19 . Dan buatlah kampung ini menjdi contoh untuk kampung - kampung lainnya. 

Selesai memberikan sambutan selanjutnya Kapolda Sumut menaburkan benih ikan lele untuk kolam ikan binaan kampung tangguh dorang sebanyak 50.000 ribu bibit ikan. 

Kemudian Kapolda Sumut juga turut memberikan sembako berupa beras dan bahan pangan lainnya serta masker untuk keperluan warga kampung tangguh dorang dan menyampaikan semoga apa yg di berikan dapat bermanfaat dengan baik.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara yang dibentuk oleh Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 10 (sepuluh) Desa / Kelurahan yang terdiri dari : 

a. Wilayah Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang terdiri dari 4 (empat) Desa yakni :

1). Desa Lama

2). Desa Kota Rantang

3). Desa Paya Bakung

4). Desa Klumpang Kampung

b.  Wilayah Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang 1 (satu)  desa yakni Desa Pematang Johar. 

c.  Wilayah Kecamatan Medan Marelan terdapat 3 (tiga)  Kelurahan yakni :

1). Kel. Terjun Kec. Medan Marelan

2). Kel. Paya Pasir Kec. Medan Marelan

3). Kel. Labuhan Deli Kec. Medan Marelan

d. Kelurahan Kota Bangun Kec. Medan Deli.

e. Kelurahan Sicanang Kec. Medan Belawan

4. Adapun rangkaian kegiatan tersebut sbb :

a.  Sekira pukul 11.45 Wib Kapolda Sumut beserta seluruh rombongan tiba di Desa Lama dusun V Kec.  Hamparan Perak dirumah Kepala Desa Lama an. MULYONO

Salah satu pembentukan desa tangguh Nusantara adalah utk mencegah penyebaran Virus Covid 19 dan utk meningkatkan ketahanan Pangan Nasional yg merupakan program Pemerintah.

Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini semoga daerah2 lainnya dapat mencontoh kegiatan tersebut.

Bahwa Wilayah Propinsi Sumut saat ini berada tingkat ke 7 terbanyak dgn tingkat Kasus sebanyak 11500 orang dan yg meninggal 486 orang

Berharap pemerintah desa tetap menghimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan. Ada 10 kampung tangguh yg sudah dibentuk oleh Polres Pelabuhan Belawan yg mn diharapkan Kampung tangguh ini tangguh terhadap penyakit tangguh terhadap ancaman lainnya.

Acara diselingi dengan penaburan bibit ikan lele sebanyak 50.000 ekor, penyerahan 1.000 paket Sembako yang diberikan secara simbolis kepada Tokoh Masyarakat Bpk. HUSEIN, penyerahan pupuk 10 Ton yang diberikan secara simbolis kepada Kepala Desa Lama Muliono, pemberian Masker sebanyak 500 buah, yang diberikan secara simbolis kepada Dr. Aswin, pemakaian Rompi Relawan Covid-19 yang kepada perwakilan Relawan Antika Sari dan Latif. (PS/RIADI/ SYAMSUL BAHRI HASIBUAN)



Komentar Anda

Terkini: