Sekda Tapsel Dampingi Kunker Gubsu Ke Ponpes Al-Yusufiyah

/ Rabu, 07 Oktober 2020 / 20.09.00 WIB

                    


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Sekdakab Tapsel) Parulian Nasution mendampingi Kunjungan Kerja Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ke Pondok Pesantren Al-Yusufiyah, Desa Huta Holbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (6/10).


Rombongan Gubernur Sumut disambut oleh Ustadz H. Ridwan Nasution yang bergelar Tuan Naborkat, yang merupakan Pembina Ponpes Al Yusufiah.



Dalam kunker ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kembali memastikan kesiapan daerah dalam penerapan protokol kesehatan, karena saat ini kita sedang dilanda wabah Virus Corona, makanya saya minta tetap menggunakan masker dan pembantuan. Virus ini sangat berbahaya bila masuk ke tubuh kita. Apalagi saat ini sudah 400 lebih rakyat kita (Sumut) yang meninggal dan 10 ribu terinfeksi, sedangkan di Tapsel ini sudah 21 orang terdata, ”ujar Edy.

Edy juga menyampaikan, bahwasanya saya datang ke Pesantren Al-Yusufiyah ini sudah ketiga kalinya. Saat ini, ia meminta kerjasama antara pengurus yayasan dan lainnya untuk saling menjaga kesehatan diri sendiri dan para santri, karena kesehatan itu merupakan tanggung jawab pemimpin.

“Saya menyampaikan dan meminta ini karena kesehatan adalah tanggung jawab pemimpin, untuk ilmu agama adalah tanggung jawab ulama dan guru. Masa depan bangsa ini ada di pundak kalian, ayo lanjutkan sampai ke perguruan tinggi. Saya akan bantu yang bisa saya bantu,” katanya.

Setelah itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 145 paket, dan 2200 masker kepada pengurus yayasan untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh santri. 

Kemudian Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Al-Yusufiyah Ustadz H. Ridwan Nasution atau Tuan Naborkat menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Gubsu yang telah memberikan bantuan terhadap pesantren kami ini, ucapnya.

Sedangkan Sekda Tapsel Parulian Nasution pada kesempatan itu mengatakan, bahwasanya kegiatan Kunjungan Kerja Gubsu ke Ponpes Al-Yusufiyah tidak lain adalah untuk meninjau penerapan protokol kesehatan dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan masker.

"Selama kunker Gubsu ke Ponpes Al-Yusufiyah tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah seperti, memakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid–19," katanya.

Turut hadir dalam Kunker Gubsu, Wakil Ketua DPRD Provsu Harun Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH serta pejabat Provsu dan Pemkab Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: