Warga Kelurahan Tapian Nauli Lingkungan IV Gotong Royong Bangun Jembatan

/ Kamis, 15 Oktober 2020 / 18.07.00 WIB

                       

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-  Puluhan warga Lingkungan IV, Kampung Nias, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dibantu pihak Kecamatan bergotong royong membangun jembatan semi permanen, Senin, (12/10).

Jembatan satu-satunya penghubung Dusun IV kampung Nias dengan Tapian Nauli, jembatan yang lama sudah lapuk dan tidak layak dipakai lagi. Jembatan Semi permanen dibangun warga dari rakitan kayu dan papan kayu. Selain warga, turut membantu dari pihak Kelurahan Tapian Nauli, disaksikan oleh Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan.

Pembangunan jembatan semi permanen itu tidak membutuhkan waktu panjang. Berkat kerja keras dan kekompakan, jembatan mampu dituntaskan dalam hitungan jam.
“Gotong royong ini gabungan, selain warga dan Pihak Kelurahan, juga aparat kecamatan. Alhamdulillah sudah terbangun jembatan, ”ungkap Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan kepada awak media.

Kata Camat, Jembatan semi permanen hanya bersifat sementara yang penting aktivitas masyarakat tidak terlalu terganggu dulu yang terpenting jembatan ini bisa dilewati warga menuju Lingkungan IV.

Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan sangat mengapresiasi atas kekompakan warga lingkungan IV Keluarahan Tapian Nauli dalam bergotong royong. 

"Kiranya budaya gotong royong ini terus dipertahankan, karena merupakan warisan leluhur kita," ucap Dody Kurniawan.

Dalam gotong royong ini turut dihadiri Camat Angkola Selatan, Dody Lurniawan, Lurah Tapian Nauli, Mahrijal Saleh, Kasi Kelurahan Tapian Nauli, Sarifuddin Talambanua.
 (PS / BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: