Wujudkan Netralitas, ASN Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir Berikrar

/ Kamis, 15 Oktober 2020 / 12.42.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk mewujudkan netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir pada Pilkada Desember tahun 2020 ini, mereka mengucapkan Ikrar, dipimoin langsung oleh Sekdakab, Jabiat Sagala.  

Pengucapan Ikrar Netralitas ASN itu disampaikan di halaman kantor Bupati pada apel pagi yang dipimpin oleh Jabiat Sagala dan dihadiri pejabat yang bertugas di Sekretariat dan ASN lainya. 

Adapun petikan Ikrar netralitas ASN untuk Pilkada serentak tahun 2020 itu berkomitmen untuk Menjaga dan menegakkan prinsip Netralitas ASN dalam elaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong, serta menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

"Demikian Ikrar ini kami buat dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas ASN yang bermartabat, beretika dan demokrasi  demi terwujudnya Persatuan dan Kesatuan NKRI". Baca Jabiat dan diikuti para ASN yang ikut apel.(PS/PL) 

Komentar Anda

Terkini: