Bupati Karo Apresiasi BPN Laksanakan Tugas Dengan Penuh Integritas.

/ Rabu, 25 November 2020 / 22.27.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH meminta pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Koropsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang digelar dihalaman kantor BPN Kabanjahe pada Rabu (25/11/2020).

Hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, saat memberikan sambutan sekaligus sebagai saksi dalam penandatangan zona integritas WBK dan WBBM rabu  pukul 10.30.

Dimana penandatangan fakta integritas ini selain dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.MH juga dihadiri kepala bagian tata usaha Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Utara M.Ridwan SH,Kepala kantor BPN Kabupaten Karo Rosalina Tamba,Kajari Karo Deni Achmad SH.MH,Ketua pengadilan Negeri Kabanjahe Salahhudin,Kodim 0205 T/K dihadiri Kapten Inf.A.Sembiring dan Ketua IPPAT Karo O.Surbakti.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutanya mengatakanbangga atas segala dukungan BPN  " saya bangga dilingkungan kantor bpn Kabupaten Karo mulai dari pimpinan beserta seluruh staf telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan tugas dengan mengedepankan integritas.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Karo fakta  Integritas bukanlah gampang dan enteng diaplikasikan, apalagi dimaknai sebagai sikap yang memperaktekkan sikap jujur, konsisten dan profesional dalam pelayanan publik. Ungkapnya 

Disisi lain,  Terkelin mengucapkan atas kinerja BPN kabupaten  Karo, telah menerbitkan  hak atas tanah milik pemerintah Kabupaten Karo pada tahun 2020 sebanyak 46 bidang, walaupun  masih dalam proses tahap penyelesaian. :tentu ini pemda karo apreisasi langkah bukti awal kesungguhan dan komitmen lembaga ini dalam melakukan pelayanan "imbuhnya.

Kepala kantor Badan Pertanahan Kabupaten Karo Rosalina Tamba menyebutkan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokerasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan  BPN bukan hal baru. 

Dimana sebelumnya sudah pernah digaungkan di internal BPN karo, sebagai awal momentum untuk peningkatan secara luas bersama Forkopimda. Ujarnya 

Sikap konsekwensi  ini, kami sadari sangat berat, untuk itu kami seluruh jajaran BPN karo tanpa terkecuali sepakat menyatakan bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokerasi Bersih Melayani (WBBM) dengan keyakinan inilah  menurut Rosalina Tamba seluruh jajaran  BPN Kab Karo dari jabatan terendah sampai tertinggi sepakat mengucapkan  deklarasi menolak segala bentuk korupsi, pungli yang menyulitkan pelayanan bagi masyarakat" ujar Rosalina. 

" komitmen ini, kata Rosalina ditahun 2021 BPN Kab Karo menargetkan pengurusan sertifikat berkisar 600-1000 hak milik  akan diselesaikan dengan koridor bebas korupsi dan bebas bersih melayani untuk itu, apabila ada staf dari terendah hingga jenjang tertinggi, ketahuan melanggar apa yang telah dicanangkan ini, maka bagi pelanggar  dikenai sanksi sesuai ketentuan dan mekanisme yang ada, tentu taruhannya jabatan yang dimiliki. Tegas Rosalina Tamba.

Senada kepala Bagian  Tata Usaha Kanwil  ATR /BPN Provinsi Sumut  M. Ridwan, SH, sangat apresiasi kegiatan ini, Terlebih atas kehadiran Bupati Karo bersama Forkopimda, dalam acara tersebut.

Dipenghujung acara Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Forkopimda dan Kepala Kanwil BPN provsu dan BPN Kabupaten  Karo menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada perwakilan masyarakat. (  PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: