Destinasi Wisata Lubuk Sihorbo Paluta Butuh Perhatian

/ Senin, 23 November 2020 / 23.47.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-PALUTA, Desa Binanga Gumbot, Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara memiliki banyak potensi wisata salah satunya tempat pemandian Lubuk Sihorbo (Air Terjun Sihorbo).

Namun masih dalam kasus  yang sama alternatif menuju tempat wisata tersebut sangat butuh perhatian pasalnya pemandian tersebut sangat banyak disinggahi wisatawan dari luar daerah.

Salah seorang mahasiswa Magister Pengembangan Wilayah Desa (PWD) Universitas Sumatera Utara (USU) Rahmat Ritonga saat meniliti Wisata tersebut mengemukakan, Wisata ini sangat layak diperhatikan, saya juga berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) sekiranya melakukan peningkatan fasilitas Wisata dan juga peningkatan terhadap ruas jalan menuju Lubuk Sihorbo tersebut, Ujarnya saat diwawancarai media Poskotasumatera.com. Senin (23/11/2020).

"Padahal peningkatan Wisata di Desa Binanga Gumbot Kecamatan Dolok Kabupaten Paluta ini selalu menjadi usulan prioritas, sampai kini belum ada terealisasi, sekiranya Pemkab Paluta pasti sanggup untuk menunjang Wisata Lubuk Sihorbo ini," lanjut mahasiswa PWD USU tersebut.

Masyarakat Desa Binanga Gumbot sangat berharap, agar adanya kepedulian Pemkab menuju Destinasi Wisata yang ada di Desa Tersebut.

Seandainya akses jalan bagus dan adanya peningkatan fasilitas wisata, daerah tersebut bisa berpotensi menjadi destinasi wisata alam, karena memiliki banyak destinasi wisata dan sungai yang jernih yang mengalir dari hutan Desa tersebut. (PS/AJI LINGGA)

Komentar Anda

Terkini: