DPC API Tanah Karo, Doakan Pilkada 2020 Berjalan Aman dan Damai.

/ Jumat, 13 November 2020 / 14.24.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM. -  Dewan Pimpinan Cabang( DPC)  Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Tanah Karo mendoakan Pesta Demokrasi Pilkada Karo Tahun 2020 berjalan Aman dan Damai, tanpa ada unsur kekacauan, huru hara, kekerasan, penekanan atas satu kelompok apalagi menghembuskan hal Suku, Agama, Ras dan Golongan (SARA).
        Hal ini disampaikan Ketua DPC API Tanah Karo, Pdt Sudianto Marpaung STh didampingi Sekretaris, Pdt Darlin Siahaan dan Bendahara, Pdt Herald Saragih serta Humas, Bernard  Kurnia Pargaulan kepada Wartawan, jumat (13/11/2020), di Kabanajhe.

        Para Hamba Tuhan sebagai pengurus inti API ini, hal ini juga sesuai dengan himbauan Kapolres Tanah Karo kepada pengurus agar menjaga kamtibmas, menghindari terjadi pergesekan ditengah-tengah akar rumput masyarakat. Pelaksanaan doa ini dilaksanakan dalam acara ibadah bulanan Organisasi API Tanah Karo, dimana disetiap acara ibadah diadakan Doa Syafaat bagi keluarga besar API Tanah Karo, dan berjenjang tingkat provinsi dan nasional dalam pelayanan mulia melaksanakan program kerja membangun iman percaya warga masyarakat sebagai umat gereja sesuai cita-cita pejuang kemerdekaan RI dalam Pancasila dan UUD 1945.
Juga pemerintahan dari tingkat pusat sampai provinsi, Kabupaten/kota dan Kecamatan serta kelurahan/desa, khusus bagi daerah yang didiami Kabupaten Karo, dalam Pilkada 2020 berjalan aman dan damai, tidak mengganggu tatanan kehidupan masyarakat tertib dan tentram saling menghargai satu sama lain, apalagi diikat dengan kekerabatan maayarakat Karo, yang dikenal "Merga silima, Tutur siwaluh,Rakut sitelu, dan Perkade-kaden sepuluh dua tambah sada", ujar Sudianto diamini Darlin dan Herald serta Bernard K Pargaulan.
         Pertemuan tersebut dihadiri, jajaran pengurus DPC API Tanah Karo, Pdt Sudianto Marpaung Sth, dalam Khotbahnya dan renunganya  mengingatkan para hadirin tetap dalam Kirbat baru, " agar Allah berkenan dalam kehidupan kita, lepaskan manusia lama yang selalu ngambek, benceng, iri, dengki.
Tetap dalam Takut akan Allah.
Ibadah berjalan lancar, tertib dan hikmat serta penuh kekeluargaan kasih, ujar nya.
          Usai Ibadah dilanjutkan dengan Rapat dan Silaturahmi keadaan dan kegiatan API Karo yang telah terjadi  dan menyusun program kerja mendekat seperti Pelaksanaan Perayaan Natal DPC API Tanah Karo tahun 2020.( PS/ BUDIMAN S) 
Komentar Anda

Terkini: