DPRD Samosir Tampung Aspirasi Konstituennya

/ Jumat, 20 November 2020 / 20.01.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Melalui agenda reses ke daerah pemilihan masing masing, Anggota DPRD Kabupaten Samosir menampung aspirasi para warga. Reses kali ini dilaksanakan untuk ketiga kalinya di tahun 2020. 

Reses kali ini dilaksanakan serentak ke 4 dapil se Kabupaten Samosir. Untuk hari pertama dilaksanakan Kecamatan Pangururan untu Dapil I, Kecamatan Simanindo untuk dapil II, Kecamatan Nainggolan untu dapil III dan di Kecamatan Sianjurmula-mula untuk dapil IV.

Acara yang menyerap aspirasi Konstituen mereka itu, akan diperjuangkan sebagai sebuah kebijakan atau program pembangunan yang prioritas. Karena aspirasi langsung dari bawah itu merupakan kebutuhan yang mendesak. Kata Anggota DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong kepada Poskotasumatera, Jumat (20/11). 

Pantas Lasidos yang merupakan Anggita DPRD dari dapil IV, Kecamatan Sianjur mula mula itu mengatakan bahwa reses untuk Kecamatan Sianjur mula mula diikuti Camat setempat, Kepala Desa, BPD, Uspika, Tokoh masyarakat, Penyuluh Pertanian, Dokter dan masyarakat lainnya. 

"Rata rata masyarakat mengeluhkan ketersediaan pupuk bersubsidi yang susah didapatkan. Selain itu juga infrastruktur jalan dan irigasi, serta meminta agar penyuluh pertanian proaktif untuk melihat dan memberikan solusi pada pertanian masyarakat, dan beberapa aspirasi lainnya". 

Keluhan dan aspirasi masyarakat itu, kata Pantas, akan dipertanyakan dan diperjuangkan melalui lobbi politik bersama Pemkab Samosir. Sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat dianggap mendesak, tentu akan diusahakan menjadi program prioritas. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: