Pjs Bupati: Tokoh Agama Adalah Garda Terdepan Dalam Kerukunan

/ Kamis, 19 November 2020 / 20.26.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Pjs. Bupati Samosir, Lasro Marbun mengatakan bahwa pemuka atau tokoh agama adakah garda terdepan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain menjadi contoh dalam pendalaman keagaman, juga harus mampu menciptakan kondisi sejuk sesama dan antar umat. 

Demikian disampaikan Lasro pada kegiatan silaturahmi para tokoh agama se Kabupaten Samosir di Balai Serapaim Pangururan kemarin dengan judul acara "Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polres Samosir". 

Pada acara yang dibuka langsung oleh Pjs Bupati itu, dihadir Kasat Bimas Polres Samosir B. Manurung, Ketua Pemuka Agama Kamtibmas Pdt. Dr. Esron Marpaung, M.Th, Kemenag Samosir Tawar Simbolon dan para pemuka agama se Kabupaten Samosis itu.

Silaturahmi itupun bertujuan untuk membangun, mewujudkan serta membina antar umat beragama agar saling dan bekerjasama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama khsusnya di Kabuoaten Samosir.

Pada sambutanya juga, Lasro mengatakan sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan tersebut. Karena dalam menciptakan  kerukunan antar agama adalah tanggung jawab para tokoh agama bersama pemerintah. Maka sesama tokoh dari lintas agama harus bersatu padu dan bergandengan tangan untuk membina kerukunan antar agama. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: