Dengan Prokes, Polres Karo Adakan Konferensi Pers Akhir Tahun 2020.

/ Kamis, 31 Desember 2020 / 15.32.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM.- Bertempat di Markas Polisi Resort ( Mapolres ) Tanah Karo. Pada Kamis (31/12/2020) Jajaran Polres Tanah Karo mengadakan konferensi pers yang pada intinya memaparkan deretan kegiatan Polres Karo selama tahun 2020. 
Acara di awali dengan Kata sambutan oleh Protokol Polres Tanah Karo yabg di bawakan oleh Briptu Olivia Br Tarigan, Selanjutnya Pemaparan hasil Kinerja Polres Tanah Karo yang di paparkan langsung oleh Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH, dalam paparannya Kapolres Karo Memaparkan antara lain tentang jajaran Polres Tanah Karo Selama ini 
Kekurangan personil dengan perbandingan  1 Polisi di banding 786 warga, padahal menurut Yustinus perbandingan Normal adalah 1 di banding 300. 
Dalam Tahun 2020, Kapolres Karo Sangat mengedepankan Pelayanan, Perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Karo, juga menambahkan bahwa jajaran Polres Karo berhasil membina 4 ( empat) orang personil menjadi perwira. 33 penghargaan kepada personil Polres Karo,  dan adanya 10 ( sepuluh) , warga Karo yang mendapatkan  penghargaan.

Perbaikan sarana dan prasarana di bagian polres Karo juga di lakukan, seperti pembuatan MCK Rutan,  Saluran Pipa dan lainya, hal ini di lakukan guna   melayani saudara kita yang sedang menjalani Hukuman. Ada juga Perbaikan Ruangan Provost, Polsek Munthe yaitu  Rumah Dinas Angota Polsek Munthe. 
Jajaran Polres Karo Juga Memberikan reward kepada personil, serta melakukan Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PTDH) 2 (dua) angota Polres Karo, " pada tangal 2 januari akan di lakukan Acara ptdh, jika ada angota yang melakukan pelanggaran akan di tindak" ujar Kapolres. 
Dalam mencegah mata rantai Covid 19, jajaran Polres Karo Juga berperan Aktif, dengan menyekat jalan menuju Karo, melakukan kegiatan rajia Masker, Penyemprotan serta 
Setiap pagi melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personil Karo, serta melakukan perawatan terhadap personil yang sakit. Serta  melaksanakan kegiatan operasi kepolisian, Pendirian Rumah Pagoh, "bahwa yang semula rangking 7 Covid, dan saat ini menjadi rangking 9 se sumut" ujar Yustinus. 

Dalam Operasi Mantap Praja, Kapolres Karo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karo sebab menurut Kapolres Dalam Pelaksaan Pilkada Karo secara umum aman. Pemaparan Narkoba, Curanmor, Curhat serta kegiatan Polres Karo Lainya. 


Pada Akhir Pemaparanya, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH berharap agar masyarakat menjaga diri agar terhindar dari Covid 19, 
" saya menghimbau untuk kita mari bersama sama menjaga, diri, dan keluarga agar  terhindar dari Covid, mari kita tetap menjaga diri, dengan tiga m, yaitu Iman, Aman, dan Imun" ujar Yustinus Setyo SH. 
Acara Konferensi pers juga di hadiri Wakapolres Tanah Karo, Kompol H. Pangabean, Kasat Lantas AKP Agus Ita Ginting,  Kasat Intel, Pejabat Utama Polres Tanah Karo, dan Kasi Propam Polres Karo, Para Jurnalis serta LSM( PS/ BUDIMAN S) 

Komentar Anda

Terkini: