30 Ballpres Asal Tanjungbalai Di Cegat Saat Berada di Stasiun Kereta Api

/ Kamis, 28 Januari 2021 / 20.12.00 WIB

 



*Kanit Ekonomi Ipda Frangky M C Ritonga SH, MH, tim berhasil “mencegat” pengiriman monza menggunakan jasa penitipan Kereta Api saat berada di Stasiun Kereta Api Kisaran/POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Unit Ekonomi Satreskrim Polres Asahan menggagalkan pengiriman 30 ball pres monza (pakaian bekas,red) asal Kota Tanjungbalai tujuan Kota Medan, Selasa (26/1/21) sekira pukul 08.30 WIB.

Dipimpin langsung Kanit Ekonomi Ipda Frangky M C Ritonga SH, MH, tim berhasil “mencegat” pengiriman monza menggunakan jasa penitipan Kereta Api saat berada di Stasiun Kereta Api Kisaran.

“Pemiliknya masih kita lidik. Kita sudah memeriksa dan memintai keterangan dari Kepala Cabang Expedisi Kereta api PT Sinar Multi, baik yang di Tanjung Balai maupun yang di Kisaran,” ucap Kapolres Asahan melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH MH, Rabu (27/1/21) malam.



Dikatakan Rahmadani, pengungkapan tersebut berawal dari informasi yang menyebut, akan ada pengiriman sejumlah ball monza asal Tanjung Balai tujuan Medan menggunakan jasa pengiriman Kereta Api.

Benar saja. Saat tim memeriksa gerbong bagian bagasi Kereta Api Putri Deli, yang saat itu berhenti, tim menemukan sejumlah ball pres tanpa dilengkapi dokumen.


Sekira pukul 18.30 wib kegiatan unit Ekonomi yg dipimpin oleh Ipda Franky C. Ritonga menyerah terimakan 30 bal pakaian bekas (monja) kepada Bea Cukai Tanjung balai dan langsung diterima oleh Kepala seksi P2 Bea cukai Tanjungbalai. 


“Tapi tadi sore sebelum maghrib, semua ball monza sudah kita serahkan ke Kantor Bea Cukai Type A.4 Teluk Nibung. Jadi untuk selanjutnya silahkan cari informasi ke Bea Cukai,” akhir Rahmadani.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: