9 Orang Dinyatakan Posotif Covid-19 Di Samosir

/ Rabu, 13 Januari 2021 / 17.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk tahun 2021 ini, kasus Virus Corona di Kabupaten Samosir kembali meningkat. Padahal bulan Desember lalu jumlah kasus tinggal 2 orang, Namun kini bertambah menjadi 9 orang. 

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Samosir, Rohani Bakkara kepada wartawan di Samosir. "Untuk perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima Satgas Covid-19 Samosir, bahwa sampai Selasa (12/1) jumlah kasus yang terkonfirmasi sebanyak 9 orang".

Adapun data Covid-19 untuk Kabupaten Samosir sebagai berikut: Suspek: Nihil, Probable: 1 orang,  Konfirmasi Positif Aktif: 9 orang, Sembuh: 66 orang, dan Meninggal Dunia: 3 orang. Secara kumulatif untuk Kabupaten Samosir sebanyak 78 kasus.

Untuk kedepannya, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir berharap agar angka penambahan kasus covid-19 tidak naik lagi untuk hari-hari mendatang, serta angka kesembuhan terus bertambah. 

Namun demikian, ujar Rohani, untuk mencegah, mengendalikan, dan menangani Covid-19 di Samosir, mari tetap lakukan protokol kesehatan untuk tidak tertular atau menularkan Covid-19 kepada orang lain. Jangan lupa untuk menjaga anggota keluarga kita yang lanjut usia dan menderita penyakit penyerta agar mereka tetap terhindar dari Covid-19 selama masa pandemi ini. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: