BPN Kabupaten Kampar bersinergi Dalam Penyuluhan PTSL Dengan Pembuatan Sertifikat Tanah Di Desa Alam Panjang

/ Selasa, 26 Januari 2021 / 23.24.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.RUMBIO JAYA - Program PTSL merupakan proyek pemerintah  berskala nasional untuk mempermudah dan meringankan beban masyarakat  untuk memiliki sertifikat tanah.

Penyuluhan PTSL dari BPN Kabupaten kampar telah bekerja sama dengan pemerintah desa alam panjang yang diadakan ruangan aula kantor desa.26/1/2021

Peserta penyuluhan PTSL ini di hadiri oleh kepala desa,Babinsa,kaur desa,kepala dusun,Rt,Rw, serta unsur elemen masyarakat.

Hal ini di sampaikan tim penyuluhan dari BPN kabupaten kampar, KHAIRUL SALAM di temui awak media menyampaikan,bahwa  melihat tidak langsung kita ukur dalam penyuluhan PTSL di desa Alam panjang ini masyarakat sangat antusias dan mempunyai animo tingkat tinggi.

Karena desa Alam panjang ini sudah pernah diadakan dan diberlakukan di tahun 2013 yang silam,karena ada permasalahan yang dulu agar dapat di perbaiki,itu pun ingin masyarakat supaya meyakini sertifikat itu sebagai bukti kepemilikan tanah nya.ujarnya.

Khairul salam juga menyampaikan bahwa ada Desa yang telah termasuk dalam program PTSL di awal tahun ini adalah:

Desa Alam panjang

Desa Ranah

Desa sungai jalau

Desa sendayan

Desa sungai tonang

Desa muara jalai

Desa pulau Rambai

Desa bukit Ranah

Harapan khairul Salam dalam penyuluhan PTSL ini kepada masyarakat desa Alam panjang agar dapat bekerja sama dan bersinergi dalam mensukseskan progam pemerintah dan yang utama sekali tidak ada sebidang tanah pun masyarakat desa alam panjang yang tidak bersetifikat,karena berdasarkan pp mentri yang di berlakukan,setiap bidang tanah harus di petakan ,jelasnya.

Selesai penyuluhan PTSL dari BPN kabupaten kampar kepala Desa Alam panjang,KHAIRULLAH juga berkomitmen dan  dapat bekerja sama dengan baik.

Dengan kehadiran PTSL dari BPN di desa Alam panjang tentunya sebagai kepala desa akan mendukung penuh karena ini adalah program pemerintah untuk pembuatan sertifikat tanah secara global.

Pemerintah desa Alam panjang telah  dapat sepekati di tahun 2021 ini dengan BPN kabupaten kampar akan diadakan pengukuran dan insya allah akan di mulai hari sabtu,mudah _ mudahan masyarakat Alam panjang bisa bersertifikat secara global,pinta khairullah.  

Dengan akhiri jabatan kepala desa ini khairullah berharap semua lahan tanah yang ada di desa alam panjang telah sertifikat, agar dapat memberi yang terbaik untuk masyarakat dan menjadi kenangan yang terindah di ingat oleh masyarakat desa Alam panjang,tutupnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: